Rabu 24 Mar 2021 10:29 WIB

Ronaldo Bisa Kembali ke Real Madrid Jika...

Ronaldo meyakinkan dirinya masih bisa berkontribusi banyak untuk Madrid

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Juventus Cristiano Ronaldo saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan Benevento Calcio di Turin, Italia, Ahad (21/2).
Foto: ALESSANDRO DI MARCO/ANSA
Reaksi Juventus Cristiano Ronaldo saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan Benevento Calcio di Turin, Italia, Ahad (21/2).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Cristiano Ronaldo mendominasi berita Real Madrid dalam beberapa hari belakang. Banyak laporan yang menyebutkan striker Juventus itu akan kembali ke La Liga Spanyol setelah tiga tahun di Italia.

Namun, dikutip dari Football-espana, Rabu (24/3), Ronaldo hanya akan kembali jika dipanggil Los Blancos.

Pemain internasional Portugal itu meyakinkan dirinya masih bisa berkontribusi banyak untuk Madrid, didukung oleh sejumlah catatan positif.

Dia telah mencetak 30 gol dari 34 pertandingan musim ini, setelah musim lalu mencetak 37 gol dari 46 laga. Di musim pertamanya di Turin, ia mencetak 28 gol dalam 43 penampilan.

Karena itu Madrid dinilai masih jadi sosok yang bisa diandalkan oleh skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut. Ronaldo meninggalkan Madrid demi Juventus dengan ambisi membawa raksasa Serie A itu menjuarai Liga Champions.

Tapi ternyata rencananya tidak berhasil. Juventus berjudi dengan menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih. Meski Pirlo merupakan legenda Juve, tapi ia belum punya pengalaman memimpin pemain dalam musim yang krusial ini.

Akhirnya Juventus gagal setelah gugur di babak 16 besar oleh Porto. Karena itu, Ronaldo bisa kembali ke Madrid, dengan catatan mantan pemain Manchester United tersebut mendapatkan panggilan yang jelas dari Madrid.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement