Rabu 24 Mar 2021 11:05 WIB

Roma dan Ajax Bakal Kesulitan di Liga Europa

Mereka adalah tim kuat dalam undian Liga Europa

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Ronald de Boer
Foto: en.wikipedia.org
Ronald de Boer

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM --Ronald de Boer percaya perempatfinal Liga Europa bakal jadi perjalanan sulit bagi Roma dan Ajax. Giallorossi jadi satu-satunya tim Italia yang tersisa di Eropa, dan akan berjadapan dengan Ajax yang gagal di fase grup Liga Champions.

''Menurut saya itu undian yang sulit untuk kedua tim, dimana mereka adalah tim yang menarik. Mereka adalah tim kuat dalam undian, seperti Arsenal dan Manchester United,'' kata De Boer, dikutip dari Football-italia, Rabu (24/3).

Ia menilai, Ajax telah tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Ajax sudah juga hampir memastikan diri sebagai juara Eredivisie, yang jadi keuntungan untuk persiapan di perempatfinal. Sementara Roma, walaupun tidak berada di papan atas Serie A, merupakan klub yang sangat kuat.

Selain itu, saudara dari Frank de Boer tersebut menyebut Eredivisie bukanlah kompetisi yang kuat, yang bisa merusak Ajax dalam perjalanannya. ''Kelemahan lain adalah minimnya alternatif di serangan, dengan hanya ada Dusan Tadic, dan dia bukan penyerang tengah murni,'' jelas De Boer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement