Rabu 24 Mar 2021 13:50 WIB

Jika Real Madrid Memanggil, maka Ronaldo Tinggalkan Juventus

Para tokoh berpengaruh di Madrid juga terus memuji Cristiano Ronaldo.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: ALESSANDRO DI MARCO/ANSA
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Benarkah Cristiano Ronaldo akan menuju Real Madrid setelah musim ini berakhir? Entahlah.

Belakangan rumor tentang hal itu nyaring terdengar. Ronaldo masih berseragam Juventus.

Kegagalan Juve melangkah jauh pada ajang Liga Champions membuat sang bintang dihantam kritikan. Situasi demikian mendekatkan CR7 ke pintu keluar Stadion Allianz.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Juventus, jika Real Madrid memanggilnya," demikian pemberitaan yang dikutip dari Marca, Rabu (24/3).

Artinya, Ronaldo masih membuka diri untuk Los Blancos. Bak gayung bersambut, para tokoh berpengaruh di El Real terus memuji kapten tim nasional Portugal itu.

Sergio Ramos misalnya. Jika harus memilih, ia tak akan membiarkan sosok seperti Ronaldo keluar dari Santiago Bernabeu. "Dia salah satu pemain terbaik dunia. Dia membawa kami mendekati kemenangan," ujar Ramos.

Pelatih El Real, Zinedine Zidane juga menyuarakan hal yang sama. Menurut Zidane, pada masa lalu performa tim sangat bergantung pada sepak terjang CR7.

Entrenador berkebangsaan Prancis itu tak ingin memastikan sesuatu. Tapi kembalinya Ronaldo ke Madrid, menurutnya, bisa saja terjadi.

Sang penyerang telah berumur 36 tahun. Jelas, CR7 memasuki masa senja sebagai pesepak bola.

Namun ketajaman Ronaldo belum menurun secara signifikan. Pada musim pertama di Juventus, Ronaldo mencetak 28 gol dari 43 pertandingan. Kemudian pada musim kedua, jumlah golnya meningkat menjadi 37.

Kini CR7 konsisten menunjukkan tajinya. Sejauh musim 2020/2021 berjalan, ia sudah mengoleksi 30 gol dari 34 laga di berbagai ajang.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement