Kamis 25 Mar 2021 12:23 WIB

Guru di Kabupaten Semarang Divaksin Jelang Uji Coba PTM

Vaksinasi menyasar empat sekolah yang akan uji coba PTM.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Agus raharjo
Pelaksanaan vaksinasi kepada guru di Kabupaten Pangandaran, Selasa (23/3). (Ilustrasi)
Foto: Disdikpora Kabupaten Pangandaran.
Pelaksanaan vaksinasi kepada guru di Kabupaten Pangandaran, Selasa (23/3). (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN--Ratusan guru mendapatkan vaksinasi Covid-19 menjelang pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Semarang, awal April nanti. Mereka merupakan para tenaga pengajar dari dua sekolah yang akan melaksanakan uji coba PTM selama dua pekan, mulai 5 April 2021 mendatang.

Masing-masing para tenaga pengajar dari SMPN 1 Ungaran serta tenaga pengajar dari SMAN 1 Ungaran, Kabupaten Semarang. Pelaksanaan vaksinasi ratusan tenaga pengajar tersebut dilayani oleh dua fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama, di wilayah Kecamatan Ungaran Timur.

"Masing-masing Puskesmas Kalongan dan Puskesmas Leyangan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang," tutur Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, usai melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi para tenaga pelajar, di Puskesmas Leyangan, Kamis (25/3).

Bupati mengatakan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Semarang melakukan vaksinasi terhadap para tenaga pengajar dari sejumlah sekolah penyelenggara uji coba PTM di Kabupaten Semarang. Yakni para tenaga pengajar SMPN 1 Ungaran, SMAN 1 Ungaran, SMKN 1 Tengaran serta MAN Semarang. Tenaga pengajar yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada Kamis (25/3) total mencapai 390 orang.

Menurut bupati, vaksinasi masih terbatas untuk tenaga pengajar di sekolah yang akan melaksanakan uji coba PTM. Secara bertahap, nantinya para tenaga pengajar yang ada di wilayah Kabupaten semarang juga akan mendapatkan vaksinasi.

Baca juga : Jokowi Targetkan Vaksinasi Covid-19 Selesai Akhir Tahun

Terlebih, masih jelas Ngesti, untuk vaksinasi di Kabupaten Semarang juga masih menyelesaikan sasaran petugas pelayan publik serta kelompok masyarakat lanjut usia (lansia). “Khusus untuk vaksinasi Covid-19 dengan sasaran kelompok masyarakat lansia, dari target sekitar 80 ribuan lansia di Kabupaten Semarang, hingga saat ini sudah tersealisasi sekitar 19 ribuan atau sekitar 24 persen dari total sasaran, untuk vaksinasi dosis pertama,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement