Jumat 26 Mar 2021 21:03 WIB

Penyanyi Korea IU Donasi Rp 1,2 M untuk Kesehatan

Penyanyi IU merayakan perilisan album terbarunya 'Lilac' dengan berdonasi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Penyanyi IU merayakan perilisan album terbarunya 'Lilac' dengan berdonasi.
Foto: EPA
Penyanyi IU merayakan perilisan album terbarunya 'Lilac' dengan berdonasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi-aktris IU merayakan perilisan album terbarunya dengan memberikan donasi besar untuk dua tujuan berarti. Agensi IU, Edam Entertainment mengungkapkan bintang tersebut  menyumbangkan total 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) kepada dua organisasi nirlaba dengan nama IUAENA, kombinasi dari IU dan Uaena (klub penggemar resminya).

IU mendonasikan 50 juta won (sekitar Rp 637 juta) kepada Linker, sebuah organisasi yang membantu keluarga dengan orang tua tunggal, dan 50 juta won untuk Snail of Love, sebuah organisasi yang menyediakan implan koklea dan alat bantu dengar bagi mereka yang membutuhkan.

Baca Juga

“Hari ini, pada 25 Maret, hari perilisan album studio kelima IU, kami ingin berbagi kehangatan musim semi dengan Uaena, yang telah dengan sabar menunggu perilisan album,” tulis pernyataan agensi IU dilansir Soompi, Jumat (26/3).

Album baru IU Lilac meroket di tangga musik internasional. IU comeback dengan album studio kelimanya Lilac dan lagu utama dengan nama sama.

Tidak hanya lagu utama Lilac langsung naik ke puncak tangga musik realtime domestik, tetapi album baru IU juga menduduki puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di seluruh dunia dalam beberapa jam setelah rilis.

Edam Entertainment mengumumkan “Lilac” telah mencapai posisi No. 1 di tangga lagu Album Teratas iTunes di setidaknya 11 wilayah berbeda, termasuk Brasil, Kamboja, Hong Kong, Norwegia, Malaysia, Singapura, Israel, Taiwan, Sri Lanka, dan Filipina pada 26 Maret pukul 08.00 waktu Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement