Joe Allen tak Bisa Perkuat Wales Hadapi Ceska

Joe Allen
Foto: REUTERS/Carl Recine
Joe Allen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Wales Joe Allen bakal absen pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa melawan Republik Ceska. Ia menderita cedera sewaktu timnya kalah 1-3 melawan Belgia, kata bos sementara Wales Robert Page seperti dikutip Reuters, Jumat.

Allen (31) tertatih-tatih hanya tujuh menit setelah kick-off melawan favorit juara Grup E Belgia, Kamis (25/3). Ini menjadi malapetaka bagi pemain berpengaruh yang baru saja aktif membela timnas.

Baca Juga

Allen yang tak pernah lagi membela Wales sejak 2019 karena cedera achilles, merupakan salah seorang pemain bintang saat mereka mencapai semifinal Euro 2016. 

"Kami kehilangan Joe," kata Page. "Ini kehilangan besar bagi kami. Sungguh mengecewakan tak bersama dia. Kini dia harus kembali ke klub (Stoke) dan mereka akan menaksir keadaan dia."

Wales akan menjamu Ceska pada Rabu (31/3) dini hari WIB. Ceska menang besar 6-2 atas Estonia dalam pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2022. Hanya juara grup yang lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Page juga tak bisa diperkuat tiga beknya, Ben Davies, Tom Lockyer dan James Lawrence dalam dua pertandingan mendatang. Bek sayap Charlton, Chris Gunter, akan memimpin Wales dalam laga persahabatan. Ia akan menjadi pemain Wales pertama yang mencatat 100 caps.

 

Terkait


Mark Hughes

Hughes Komentari Kekuatan Swiss Lawan Turki

Pemain Wales Kieffer Moore merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Wales dan Swiss, di stadion Olimpiade Baku, di Baku, Azerbaijan, Sabtu (12/6).

Alasan Kubu Wales Enggan Menganggap Laga Vs Turki Krusial

 Son Heung-min memberikan dukungan kepada Christian Eriksen, yang kolaps saat membela Denmark di Euro 2020.

Son Sampaikan Dukungan untuk Eriksen Usai Bawa Korsel Menang

Timnas Indonesia

Pelatih: Timnas Indonesia Kalah Kualitas dari UEA

Selebrasi para pemain timnas Indonesia saat berhasil menjebol gawang Thailand pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan lalu.

Timnas Indonesia akan Tampil Habis-habisan Kontra UEA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image