Sabtu , 27 Mar 2021, 01:51 WIB

Joe Allen tak Bisa Perkuat Wales Hadapi Ceska

Red: Israr Itah
Joe Allen
Foto REUTERS/Carl Recine

Joe Allen

Joe Allen cedera saat Wales kalah dari Belgia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Wales Joe Allen bakal absen pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa melawan Republik Ceska. Ia menderita cedera sewaktu timnya kalah 1-3 melawan Belgia, kata bos sementara Wales Robert Page seperti dikutip Reuters, Jumat.

Allen (31) tertatih-tatih hanya tujuh menit setelah kick-off melawan favorit juara Grup E Belgia, Kamis (25/3). Ini menjadi malapetaka bagi pemain berpengaruh yang baru saja aktif membela timnas.

Baca Juga

Allen yang tak pernah lagi membela Wales sejak 2019 karena cedera achilles, merupakan salah seorang pemain bintang saat mereka mencapai semifinal Euro 2016. 

"Kami kehilangan Joe," kata Page. "Ini kehilangan besar bagi kami. Sungguh mengecewakan tak bersama dia. Kini dia harus kembali ke klub (Stoke) dan mereka akan menaksir keadaan dia."

Wales akan menjamu Ceska pada Rabu (31/3) dini hari WIB. Ceska menang besar 6-2 atas Estonia dalam pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2022. Hanya juara grup yang lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Page juga tak bisa diperkuat tiga beknya, Ben Davies, Tom Lockyer dan James Lawrence dalam dua pertandingan mendatang. Bek sayap Charlton, Chris Gunter, akan memimpin Wales dalam laga persahabatan. Ia akan menjadi pemain Wales pertama yang mencatat 100 caps.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Joe Allen wales wales vs ceska kualifikasi piala dunia piala dunia 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya