Ahad 28 Mar 2021 06:59 WIB

Beckham dan Bayu Berpeluang Main Reguler di Persib

Beckham Putra dan Bayu Fiqri tampil bagus dalam laga kontra Bali United.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gelandang Persib Beckham Putra.
Foto: SUTANTO HADI PERMANA/PERSIB BANDUNG
Gelandang Persib Beckham Putra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menurunkan dua pemain U-19 Beckham Putra dan Bayu Fiqri dalam laga kontra Bali United di Piala Menpora 2021 pada Rabu (24/3). Kedua pemain muda ini pun mendapat pujian dari publik atas permainannya yang bagus.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui kerja keras kedua pemain muda ini. Dia menyebut ada perbedaan besar yang terjadi ketika Persib menurunkan dua pemain muda saat menghadapi Bali United.

Baca Juga

"Jika melihat kedua tim dalam susunan pemainnya, kami menggunakan dua pemain U-19 di laga itu. Sedangkan Bali tampil dengan pemain termuda di usia 25 tahun, jadi itu perbedaan yang besar dari filosofi di pertandingan itu," kata Robert dalam wawancara virtual, Sabtu (27/3).

Robert mengakui persiapan Bali United yang panjang bukan untuk Piala Menpora, melainkan untuk Piala AFC. Sehingga turnamen pramusim ini digunakan Bali United untuk memantau persiapan timnya.

"Bali memainkan pemain yang terbaik dan punya program yang berbeda dengan kami. Jadi saya senang Beckham dan Bayu bermain dengan bagus dan mereka akan kembali bermain," kata Robert.

Selanjutnya Persib akan menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (28/3). Dalam laga ini, Robert akan kembali menurunkan keduanya dengan catatan kondisi fisik mereka prima.

"Saat ini Bayu dalam keadaan yang fit. Kami masih harus berhati-hati dengan Beckham," kata Robert.

Ini karena hamstring Beckham di laga terakhir tertarik karena banyak berlari. Robert pun khawatir cedera Beckham akan semakin parah. Sebelumnya pemulihan Beckham memakan waktu yang sangat lama pada cedera terakhirnya.

"Kami sangat berhati-hati terhadap rehabilitasinya karena tidak mau ada cedera yang kambuh lagi. Beckham melakukan tugas dengan baik setelah sekian lama tidak bermain. Jadi kami sangat berhati-hati," kata Robert.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement