Ahad 28 Mar 2021 16:25 WIB

Victor Igbonefo Pastikan Kondisi Persib Prima

Igbonefo menyebut rotasi itu dilakukan agar semua pemain mendapatkan menit bermain

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Dua pemain Persib Bandung Victor Igbonefo dan Agung Mulyadi  menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menyambut pelaksanaan Turnamen Piala Menpora, Bandung, Kamis (4/3).
Foto: SUTANTO HADI PERMANA/PERSIB BANDUNG
Dua pemain Persib Bandung Victor Igbonefo dan Agung Mulyadi menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menyambut pelaksanaan Turnamen Piala Menpora, Bandung, Kamis (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3). Dalam laga ini Persib akan melakukan rotasi dalam tubuh timnya.

Pemain Persib, Victor Igbonefo menyebut rotasi itu dilakukan agar semua pemain mendapatkan menit bermain. Pemain yang ditunjuk sebagai kapten pada laga besok ini mengakui masa persiapan tim sudah cukup bagus.

"Untuk persiapan cukup bagus dan aku kira semua pemain ada di kondisi bagus setelah lawan Bali United untuk lawan Persita besok," kata Igbonefo dalam konferensi pers jelang laga, Ahad (29/3).

Igbonefo mengakui bahwa pelatih Persib, Robert Rene Alberts hanya meminta pemain untuk menikmati pertandingan ini. Kesempatan turnamen pramusim ini pun tidak ingin disia-siakan oleh Igbonefo.

"Harapan kita adalah, seperti pelatih bicara, sekian lama kita tidak bertanding, ini kesempatan datang untuk kita, ini proses, adaptasi dan bisa sepak bola lagi," kata pemain naturalisasi ini.

Rotasi pun dilakukan pada ban kapten yang akan memimpin tim. Ban kapten yang dipegang oleh I Made Wirawan kini berganti menjadi tanggung jawab Igbonefo karena posisi kiper turut mengalami rotasi.

"Itu adalah tanggung jawab dan coach yang tunjuk untuk memimpin pemain pemain yang lain," tegas Igbonefo.

Namun dengan Persib yang bermain tanpa target bukan berarti Igbonefo akan meremehkan laga besok. Menurutnya, Persita adalah tim yang cukup bagus sehingga tim bisa memanfaatkan laga itu untuk melihat sejauh mana perkembangan tim dan individu pemain.

"Mereka tim yang cukup bagus, dan seperti aku tadi bilang kita siap untuk melawan persita dengan proses kita untuk adaptasi dengan sepak bola," kata Igbonefo.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement