Ahad 28 Mar 2021 17:38 WIB

Bangkit dari Pandemi, PKB Luncurkan Aksi Melayani Indonesia

Yang paling cepat melakukan perubahan maka dialah yang jadi pemenang di masa depan.

Red: Mas Alamil Huda
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI (kiri) dan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda (kanan) dalam peluncuran Aksi Melayani Indonesia, di Bandung, Ahad (28/3).
Foto: Istimewa
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI (kiri) dan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda (kanan) dalam peluncuran Aksi Melayani Indonesia, di Bandung, Ahad (28/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Semua sektor dan lini kehidupan dalam terkena dampak akibat Pandemi Covid-19. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meluncurkan 'Aksi Melayani Indonesia (AMI) Road To 2024' di Bandung untuk mempercepat proses kebangkitan bangsa, baik di sektor sosial, ekonomi, dan budaya. 

“Saya sepakat dengan pandangan jika kondisi sulit masa pandemi harus menjadi momentum kita dalam melakukan berbagai perubahan. Masa sulit ini dialami oleh semua bangsa di dunia mengubah tatanan global sehingga saat ini semua negara sama-sama di titik nol. Maka siapa yang paling cepat dalam melakukan perubahan maka dialah yang akan jadi pemenang di masa depan,” ujar Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (28/3).

Gus Ami (panggilan akrab Abdul Muhaimin Iskandar) menjelaskan, perubahan di Indonesia saat ini memang harus segera dilakukan. Perubahan itu meliputi cara pandang dan arah pembangunan hingga tata kelola pemerintahan. 

“Demokrasi yang kita perjuangkan sejak 1998 merupakan upaya untuk menyelaraskan keinginan rakyat dengan kebijakan pemerintah. Begitu simpel. Tapi hal itu sulit terwujud karena dibutuhkan komitmen besar bagi para pemimpin untuk mewujudkannya,” katanya.