REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, mencatat kenaikan pengajuan kredit sebesar 102 persen melalui ACC ONE Web di www.acc.co.id pasca diluncurkannya website tersebut pada 10 Maret lalu. Pengunjung ACC ONE juga melonjak sebesar 65 persen berkat berbagai layanan, mulai dari pembiayaan mobil baru, mobil bekas, dan fasilitas dana hingga layanan pelanggan lainnya.
Direktur Information Technology and Business Development ACC Mohammad Farauk mengatakan kenaikan tersebut sebagai dampak positif digitalisasi ACC dalam meningkatkan pengalaman pelanggan. Data di atas merupakan akumulasi data pada 10-26 Maret 2021 dibanding bulan lalu periode yang sama.
“Bagi kami keberadaan ACC ONE bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik buat pelanggan. Kami senang semakin tinggi penerimaan pasar terhadap ACC ONE lewat beberapa indikator yang ada,” ujarnya dalam keterangan resmi, Ahad (28/3).
Menurutnya peningkatan pengajuan kredit tersebut sekaligus menandakan masyarakat semakin nyaman dan terbiasa mengajukan pembiayaan mobil maupun dana secara digital.