Senin 29 Mar 2021 03:54 WIB

Data dan Fakta Usai Kemenangan Inggris atas Albania

Inggris meraih kemenangan 5-0 atas Albania.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Inggris Gareth Southgate.
Foto: AP/Ben Stansall/POOL AFP
Manajer Inggris Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID,TIRANA -- Inggris melanjutkan tren positif pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat the Theree Lions berada di Grup I Zona Eropa.

Sebelumnya pada laga perdana, anak asuh Gareth Southgate membantai San Marino lima gol tanpa balas. Teranyar, Harry Kane dan rekan berjaya di markas Albania.

Pasukan Southgate menyambangi Arena Kombetare di Tirana. Wakil Negeri Ratu Elizabeth unggul 2-0 dalam pertandingan yang berakhir pada Senin (29/3) dini hari WIB. Mengutip dari Sky Sports, menurut opta, tercipta sejumlah data dan fakta usai partai tersebut: 

 

- Inggris telah meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia. Itu rekor terbaik sejak 10 kemenangan beruntun pada 2005 hingga 2009.

 

- Pada laga kontra Albania, ada empat pemain Manchester City di skuat Inggris. Para jugador tersebut antara lain Kyle Walker, Phil Foden, John Stones, dan Raheem Sterling. 

 

 

- Itu jumlah terbanyak, pemain dari satu klub yang membela Inggris dalam satu pertandingan.  Sebelumnya pada Juni 2019 catatan serupa sudah tercipta. 

 

- Saat itu ada empat penggawa Tottenham Hotspurs membela the Theree Lions. Mereka adalah Harry Kane, Dele Alli, Eric Dier, serta Danny Rose.

 

- Harry Kane telah mencetak gol untuk Inggris di 17 stadion berbeda. Ia hanya kalah dari Michael Owen (25), dan Wayne Rooney (27).

 

- Nick Pope berhasil menjaga clean sheets dalam enam pertandingannya untuk Inggris. Ia kiper the Three Lions pertama yang tidak kebobolan dalam enam caps awal di level senior. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement