Senin 29 Mar 2021 14:32 WIB

Serangan Hasad, Dengki, dan Ain? Bacakan Doa Berikut Ini

Doa yang dibacakan untuk orang yang dengki akan membantunya

Rep: Rossi Handayani/ Red: Nashih Nashrullah
Doa yang dibacakan untuk orang yang dengki akan membantunya. Ilustrasi berdoa dihindarikan dari hasan
Foto: EPA-EFE/SAUDI MINISTRY OF MEDIA HANDOUT
Doa yang dibacakan untuk orang yang dengki akan membantunya. Ilustrasi berdoa dihindarikan dari hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Terkadang kita mendapati saudara atau kolega kita yang diserang penyakit akibat kedengkian dan iri hati. Hal itu juga bisa menyebabkan pengaruh pada fisik seseorang. Apa yang bisa kita lakukan untuk membantunya?  

Seorang imam asal Mesir, Syekh Muhammad Abu Bakar mengungkapkan bahwa iri hati dan ain (atau penyakit akibat rasa dengki) begitu berbahaya. Menurut dia, seseorang dapat mencegahnya dengan membaca doa dan Alquran. 

Baca Juga

Dikutip dari laman Masrawy pada Senin (29/3), dia mengatakan, seseorang dapat membaca lima ayat awal surat Al Baqarah dan ayat kursi. Kemudian dua ayat terakhir surat Al Baqarah dan Surat Al Ikhlas, Falaq, dan An Naas. Bacaan tersebut kemudian ditiupkan melalui media air yang sudah dituangkan dalam gelas.  

Selanjutnya, Abu bakar menjelaskan, ada doa lain yang dibaca setelah surat-surat yang disebutkan di atas. Doanya ialah:    

"بسم الله أرقيك، والله يشفيك من كل داء يؤذيك، ومن كل نفس أو عين حاسد الله يشفيك، بسم الله ارقيك بسم الله يبريك من كل داء يشفيك، ومن شر حاسد إذا حسد، ومن شر كل ذي عين، اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Bismillahi urqika, wallahu yusyfika min kulli dain yu’dzika wa min kulli nafsin aw ‘ainin hasidin, Allah yusyfika. Bismillahi urqika, wallahu yubrika min kulli dain yusyfika, wa min syarri hasidin idza hasad, wa min syarri kull dzi ‘ainin. Allah Rabban nasi idzhabil ba’sa isyfihi wa anta asy-syafi la syifa illa syifauka syifa’an la yughadir saqman.”  

Dengan nama Allah, aku meruqyahmu, dan Allah akan menyembuhkanmu dari segala dari segala sesuatu yang menyakitkanmu, dari setiap jiwa atau mata yang hasad. Allah yang menyembuhkanmu. Dengan nama Allah, aku meruqyahmu.

Dengan nama Allah yang menyembuhkanmu dan menjagamu, dari segala penyakit, dari segala kejahatan orang yang dengki ketika ia dengki, dan dari kejahatan orang yang matanya hasad.

Ya Allah Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Sembuhkanlah penyakit yang ada, Engkaulah yang menyembuhkan; tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan dari-Mu tidak meninggalkan penyakit.”

Dia menekankan bahwa hal tersebut ada dalam agama. Sheikh mengatakan, dahulu Rasulullah ﷺ juga meminta perlindungan dari jin dan iri mata orang-orang. 

Adapun sifat iri hati bisa membahayakan urusan agama dan dunia seseorang. Dan iri hati merupakan perbuatan tercela dan dilarang oleh syariat agama. Rossi Handayani

Sumber: masrawy 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement