Senin 29 Mar 2021 16:58 WIB

Pelatih Barito Putera Enggan Sepelekan Persikabo

Nurdjaman mengakui melihat Persikabo sebagai salah satu tim unggulan di Grup A.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Barito Putera, Abrizal Umanailo dan pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).
Foto: Antara/Didik Suhartono
Pemain Barito Putera, Abrizal Umanailo dan pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera menargetkan lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Untuk itu Barito Putera wajib memenangkan laga dari Persikabo yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3) besok.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengakui melihat Persikabo sebagai salah satu tim unggulan di Grup A. Namun dengan peluang lolos ke babak selanjutnya, Djadjang meminta timnya tidak menyia-nyiakan kesempatan itu.

"Kami berusaha untuk meraih poin untuk masuk ke fase berikutnya yaitu babak delapan besar. Tim sudah kami siapkan," kata Djadjang.

Djadjang memastikan salah satu pemain regulernya di Piala Menpora akan absen dalam laga itu. Meski tidak menyebutkan nama, dia tetap optimis tim yang diturunkan dapat membawa keunggulan bagi Barito Putera.

Mantan pelatih Persebaya ini menyebut Persikabo memiliki persiapan yang lebih lama dibandingkan timnya. Djadjang mengakui bahwa pelatih Persikabo, Igor gemar memainkan bola pendek dan chemistry antar pemain sudah terbentuk.

"Sehingga kerja sama tim dan bola pendek itu yang kita waspadai. Bukan kami takuti, paling tidak kami waspadai, kami juga tidak akan menganggap remeh karena mereka termasuk favorit di mata kami," kata Djadjang.

Djadjang berpesan pada pemain bahwa lolos ke babak selanjutnya adalah prestasi bagi tim. Untuk itu, dia meminta pemainnya untuk bisa memaksimalkan laga pamungkas di babak penyisihan ini.

"Dengan empat poin ini, tetap harus konsen, fokus, dan kerja keras. Kompak dan disiplin menghadapi Persikabo. Persikabo memiliki pelunag dan mereka akan memaksimalkan peluang itu dan kami harus waspadai hal itu," kata Djadjang.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement