Senin 29 Mar 2021 18:20 WIB

Carlos Salomao Poles Empat Kiper PSS

Selama Piala Menpora, PSS selalu menurunkan Ega Rizky.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Kiper PS Sleman, Carlos Salomao.
Foto: Dok. PSS Sleman
Pelatih Kiper PS Sleman, Carlos Salomao.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Kiper PSS Sleman, Carlos Salomao terus mengasah penampilan empat kipernya. Dia menyebut kemampuan Ega Rizky, Miswar Saputra, Adi Satryo dan Dimas Fani terus mendapat motivasi dan evaluasi darinya.

"Kita sudah lama tidak ada pertandingan, satu tahun lebih. Ega kemarin bukannya salah sepenuhnya tapi memang di pertandingan pertama dan lama tidak main, ya jadi ada poin di tempo bola," kata Salomao, Senin (29/3).

Selama Piala Menpora, PSS selalu menurunkan Ega Rizky. Dalam dua laga itu pula, Ega Rizky kebobolan dua gol di laga perdana melawan Madura United.

Salomao menyebut penampilan Ega pun meningkat di pertandingan melawan Persela Lamongan. Sehingga dia terus melihat kemajuan dari Ega.

"Tapi di pertandingan kedua, sudah jauh lebih baik. Kita lihat kemarin di belakang Ega sudah kasih support, mainnya bagus dan membuat gawang kita aman," kata Salomao.

Salomao memiliki target khusus bagi keempat kipernya. Dia ingin semua penjaga gawang Super Elang Jawa ini ditempa agar memiliki kualitas yang sama tinggi.

"Saya akan persiapkan supaya semua ada di satu level yang sama, karena kita tahu kalau liga nanti kita butuh semua kiper. Setelah disiapkan, kemudian diskusi dengan coach karena keputusan terakhir ada di tangan coach," tegas Salomao.

Salomao menekankan pada pemainnya bahwa setiap kesempatan bermain harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena kesempatan itu bukan hanya membuat pemainnya menjadi kiper utama PSS, tapi juga terpilih untuk membela tim nasional Indonesia.

"Saya yakin kalau mereka memang mau pasti ada kesempatan untuk kita punya kipernya bagus dan mereka bahkan bisa ke timnas," pungkasnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement