Senin 29 Mar 2021 22:23 WIB

PCNU Jaktim Rekomendasikan Gus Jazil Calon Ketua PWNU DKI

PCNU Jaktim menggelar rapat panelis untuk menyeleksi bakal calon Ketua PWNU DKI.

Red: Mas Alamil Huda
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid.
Foto: MPR
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Timur (Jaktim) menggelar rapat panelis untuk menyeleksi bakal calon Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta. Dalam rapat yang digelar pada Senin malam (29/3), di Pondok Pesantren Al Hamid Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, nama Wakil MPR RI Jazilul Fawaid meraih suara terbanyak dalam voting tertutup.

Gus Jazil -sapaan akrab Jazilul Fawaid- meraih lima suara, sementara dua nama lain yakni Samsul Ma'arif mendapatkan dua suara, dan Sekda DKI Marullah Matali juga mendapatkan dua suara. 

"Dengan demikian, Dr KH Jazilul Fawaid, SQ, MA yang akan direkomendasikan sebagai calon Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta oleh PCNU Jaktim pada Konferensi Wilayah XX PWNU DKI Jakarta," ujar Wakil Ketua PCNU Jaktim H Amirudin dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (29/3).

Pada kesempatan tersebut, para panelis PCNU Jaktim memberikan pandangan kandidat bakal calon Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta. Amir mengatakan, setelah memberikan pandangan para panelis menentukan pilihan bakal calon Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta pada Konferensi Wilayah XX PWNU DKI Jakarta mendatang dengan cara voting tertutup.