Selasa 30 Mar 2021 17:25 WIB

Tim Sepak Bola Honduras dan Meksiko Tampil di Olimpiade 2020

Hondura dan Meksiko finalis Kejuaraan Putra Concacaf Kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Logo Olimpiade di Tokyo.
Foto: AP/Koji Sasahara
Logo Olimpiade di Tokyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honduras membukukan tempat di Turnamen Sepak Bola Olimpiade Putra untuk keempat kalinya berturut-turut setelah mengalahkan Amerika Serikat 2-1 di semifinal Kejuaraan Putra Concacaf Kualifikasi Olimpiade 2020. Kedua finalis dalam turnamen tersebut lolos Olimpiade Tokyo bersama 14 negara lainnya, seperti laporan AS, Senin (29/3).

Juan Carlos Obregon Jr dan Luis Palma menjadi pencetak gol Honduras dan hanya mampu dibalas sekali oleh Jackson Yueill. Kekalahan ini membuat AS absen untuk kali ketiga secara berurutan di cabang sepak bola Olimpiade.

Baca Juga

Pada hari yang sama, Meksiko mencatatkan kemenangan untuk melengkapi 16 tim yang akan berlaga di Tokyo dengan mengalahkan Kanada 2-0. Tokyo 2020 akan menjadi penampilan ketiga berturut-turut bagi Meksiko yang merupakan peraih medali emas di London 2012.

Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada Juli dan Agustus setelah ditunda dari musim panas 2020 karena pandemi virus corona. Adapun negara yang sudah memastikan tempat mereka di Olimpiade selain Meksiko dan Honduras adalah Argentina, Australia, Brasil, Mesir, Prancis, Jerman, Pantai Gading, Jepang, Selandia Baru, Rumania, Arab Saudi, Afrika Selatan, Korea Selatan, dan Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement