Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

 

17 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Aguero tak akan Pernah Tergantikan di Mata Guardiola

Rabu 31 Mar 2021 05:34 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Sergio Aguero

Sergio Aguero

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Aguero dilepas City pertengahan tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola menyebut Sergio Aguero layak menggenggam status sebagai salah satu legenda klub dan striker terbaik The Citizen dalam satu dekade terakhir. 

 

''Sergio (Aguero) tidak tergantikan. Torehan gol dan capsnya mungkin bisa tergantikan, tapi hal itu tidak mudah. Dia adalah striker terbaik klub ini dalam beberapa tahun terakhir. Dalam hati dan benak para supporter City, semua orang di klub, dan rekan-rekan setimnya, posisi Sergio tidak akan tergantikan,'' kata Guardiola dikutip dari Sky Sports, Rabu (31/3). 

Mantan pelatih Barcelona itu juga merasa beruntung memiliki Aguero sebagai salah satu opsi striker yang dimilikinya saat pertama kali menangani The Citizen pada 2016 silam. Aguero, bersama sejumlah mantan pemain City, seperti David Silva, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, dan Joe Hart, dinilai memegang peranan penting dalam mengangkat level The Citizen sebagai sebuah klub. 

Setelah lebih sering menempati papan tengah Liga Primer Inggris dan dinilai tertinggal dari rival sekotanya, Manchester United, City memang mampu menjadi salah satu tim papan atas Liga Primer Inggris dengan meraih lima gelar Liga Primer Inggris dalam satu dekade terakhir, termasuk saat mempertahankan titel Liga Primer Inggris pada musim 2017/2018 dan musim 2018/2019. 

''Dia berhasil membawa klub ini ke level yang lebih tinggi. Saat dia datang, klub ini berada di level tertentu, tapi saat ini, klub ini sudah berada di level yang jauh lebih tinggi. Tanpa kehadiran pemain-pemain tersebut, termasuk Aguero, City tidak akan mampu meraih kesuksesan seperti dalam empat atau lima tahun terakhir,'' tutur pelatih berusia 50 tahun tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile