Kamis 01 Apr 2021 01:35 WIB

Jayapura Siapkan WIsata Pantai Dukung PON XX Papua

Jayapura menyiapkan sejumlah objek wisata pantai untuk mendukung penyelenggaraan PON.

Red: Agung Sasongko
Suasana pantai Dok II Jayapura, Provinsi Papua, Ahad (28/2/2021). Pantai Dok II Jayapura menjadi tempat  rekreasi gratis bagi anak-anak di seputar pusat Kota Jayapura untuk berenang.
Foto: Indrayadi TH/ANTARA
Suasana pantai Dok II Jayapura, Provinsi Papua, Ahad (28/2/2021). Pantai Dok II Jayapura menjadi tempat rekreasi gratis bagi anak-anak di seputar pusat Kota Jayapura untuk berenang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jayapura menyiapkan sejumlah objek wisata pantai untuk mendukung penyelenggaraan PON XX Papua di kluster Kota Jayapura, Papua.

"Tuhan memberikan tanah kita Port Numbay dengan segala keindahan objek wisata pantainya sehingga dapat mendatangkan pemasukan untuk kesejahteraan, apalagi saat PON 2021 ini, di mana tentu wisatawan akan berbondong-bondong datang ke kota Jayapura,"ungkap Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) di Jayapura, Rabu (31/3).

Baca Juga

Ia mengakui, keindahan objek wisata pantai di Kota Jayapura merupakan peluang yang bagus untuk mendatangkan uang bagi masyarakat pengelola pantai.

Suasana PON XX Papua pada Oktober 2021, menurut Wali Kota BTM masih dalam suasana pandemi COVID-19 sehingga warga dan pelaku dunia usaha tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Pentingnya warga menerapkan protokol kesehatan bersama-sama Pemerintah Kota Jayapura dalam memerangi penyebaran virus corona,"ujarnya.

Beberapa objek wisata yang akan menjadi tempat kunjungan atlet PON, lanjutnya, seperti kawasan pantai base G, Holtekamp, pantai ciberi, pantai Hamadi dan sejumlah tempat wisata alam lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement