Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ruili di Perbatasan China-Myanmar Terapkan Lockdown

Rabu 31 Mar 2021 14:19 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

 Ilustrasi Lockdown

Ilustrasi Lockdown

Foto: Tim Republika
Enam warga lokal Ruili terinfeksi COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Kota Ruil di Provinsi Yunnan, China, yang berbatasan dengan Myanmar, pada Rabu dinyatakan ditutup total atau lockdown. Kota itu  menggelar tes usap secara massal setelah enam warga lokal terinfeksi COVID-19.

 

Otoritas Kesehatan Yunnan menyebutkan bahwa selain enam kasus positif terdapat pula tiga kasus tanpa gejala. Sebanyak empat orang di antaranya adalah warga negara Myanmar.

Baca Juga

Semua warga Ruili dites usap mulai pukul 08.00 waktu setempat (07.00 WIB). Biayanya ditanggung oleh pemerintah.

Semua penduduk kota itu juga diwajibkan karantina secara mandiri di dalam rumah selama sepekan. Warga tidak diizinkan ke luar rumah tanpa alasan yang jelas.

Semua jenis usaha, kecuali pasar sayur, pasar swalayan, dan toko farmasi, ditutup. Ruili sebelumnya juga pernah mengalami pemberlakuan serupa pada September 2020 setelah ditemukan kasus positif pada pendatang gelap dari Myanmar.

Ruili dan Myanmar berbagi wilayah perbatasan sepanjang 170 kilometer. Perbatasan tersebut sangat unik karena hanya ada satu jalan dan satu desa yang menghubungkan China dan Myanmar.

"Mengawasi daerah perbatasan itu merupakan tugas yang sangat berat," kata Kepala Kepolisian Ruili Yang Bianqiang, yang dikutip media setempat.

Seiring dengan ramainya jalur keluar-masuk di wilayah perbatasan, beberapa pihak mendesak pemerintah China untuk memprioritaskan vaksinasi pada penduduk perbatasan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile