Kamis 01 Apr 2021 13:35 WIB

Ketakutan Arteta akan Adanya Badai Cedera Jadi Kenyataan

Arteta juga ragu Callum Chambers sudah bisa merumput.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP/Andy Rain/POOL EPA
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku punya ketakutan ketika para pemainnya cedera. Hal itu ternyata terwujud sebelum The Gunners menghadapi Liverpool, Ahad (4/4) mendatang. 

Emile Smith Rowe dikabarkan gagal menjalani tes fisik sebelum membela timnas U-21 Inggris melawan Kroasia. Ia diragukan tampil membela Arsenal kontra Liverpool.

"Kami punya bebereapa pemain yang masih diperiksa. Saya masih punya tim yang baik saat ini," kata Arteta seperti dilansir Football London, Kamis (1/4). 

Selain Emile, Arteta juga ragu Callum Chambers sudah bisa merumput. Ia tidak punya pilihan selain terus memantau kondisi para pemainnya setelah jeda internasional.

"Kami harus memerhatikan mereka agar punya kesempatan untuk siap bertanding," ujarnya.

Arsenal diprediksi akan kesulitan menandingi Liverpool karena Emile sudah menjadi andalan sejak Desember tahun lalu. Pemain berusia 20 tahun itu mencatat empat assist untuk menghindarkan Meriam London dari jurang degradasi. 

Arsenal baru menahan imbang West Ham 3-3 sebelum jeda internasional, sekaligus membukukan empat pertandingan tak terkalahkan. Mereka juga sempat menumbangkan Leicester dengan skor 3-1 bulan lalu. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَالّٰۤـِٔيْ يَىِٕسْنَ مِنَ الْمَحِيْضِ مِنْ نِّسَاۤىِٕكُمْ اِنِ ارْتَبْتُمْ فَعِدَّتُهُنَّ ثَلٰثَةُ اَشْهُرٍۙ وَّالّٰۤـِٔيْ لَمْ يَحِضْنَۗ وَاُولَاتُ الْاَحْمَالِ اَجَلُهُنَّ اَنْ يَّضَعْنَ حَمْلَهُنَّۗ وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مِنْ اَمْرِهٖ يُسْرًا
Perempuan-perempuan yang tidak haid lagi (menopause) di antara istri-istrimu jika kamu ragu-ragu (tentang masa idahnya) maka idahnya adalah tiga bulan; dan begitu (pula) perempuan-perempuan yang tidak haid. Sedangkan perempuan-perempuan yang hamil, waktu idah mereka itu ialah sampai mereka melahirkan kandungannya. Dan barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia menjadikan kemudahan baginya dalam urusannya.

(QS. At-Talaq ayat 4)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement