Kamis 01 Apr 2021 15:45 WIB

Dedi Kusnandar Kapten Ketiga Persib

Persib ditantang Persiraja pada laga Grup D Piala Menpora 2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Dedi Kusnandar (kiri).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pemain Persib Dedi Kusnandar (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan ditantang Persiraja Banda Aceh dalam laga terakhir Grup D Piala Menpora 2021. Kedua tim akan saling jegal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4).

Persib saat ini memuncaki klasemen dengan nilai empat. Sementara Persiraja mengantongi nilai tiga. Ini berarti Persiraja masih punya peluang lolos jika menang.

Baca Juga

Menghadapi laga penting ini, pelatih Persib Robert Alberts menunjuk Dedi Kusnandar sebagai kapten tim. Sebelumnya, I Made Wirawan dan Victor Ibgonefo bergantian sebagai memakai ban kapten. Ini berarti Dado, sapaannya, menjadi kapten ketiga Persib sepanjang penyisihan Piala Menpora 2021.

"Siapa pun yang dipercaya sebagai kapten, harus bisa bertanggung jawab dengan peran yang diberikan pelatih. Siapa pun di tim ini punya jiwa kapten. Saya tidak merasa menjadi kapten sendiri, jadi semua punya tanggung jawab yang sama," kata Dado dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (1/4).

Dia menyebut pada laga terakhir ini Persib diminta untuk menikmati pertandingan. Sesuai dengan tujuan awal Persib di pramusim, tim memanfaatkannya untuk mengembangkan permainan.

"Tetapi tujuan kami tetap memenangi pertandingan. Jadi lawan siapa pun siap. Kami menyadari Persiraja punya motivasi dan tekad untuk mengalahkan kami, tapi kami bertekad untuk ambil tiga poin," kata Dado.

Dado ingin menutup babak penyisihan dengan hasil maksimal Persib. Apalagi Dado memiliki target pribadi di Piala Menpora ini.

"Alhamdulillah kami selangkah demi selangkah bisa menikmati pertandingan dan bisa meraih hasil yang cukup bagus juga. Mudah-mudahan besok kami bisa dapat hasil maksimal lagi," kata Dado.

Persib tidak memiliki target apa pun di turnamen pramusim ini. Namun dengan memiliki banyak pertandingan di Piala Menpora, tentu tidak menutup kemungkinan tim dapat mengasah kemampuan untuk menatap kompetisi.

"Kami tetap ini mengejar hasil positif. Pemain mana yang tidak ingin juara? Tapi kami ingin selangkah demi selangkah," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement