Kamis 01 Apr 2021 20:00 WIB

Cuadrado Klaim Pirlo Bertugas dengan Baik di Juventus

Pirlo melakukan pekerjaan dengan baik. Tidak mudah bergabung dengan klub top.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Juan Cuadrado
Foto: EPA/DI MARCO
Juan Cuadrado

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kritikan terhadap Andrea Pirlo masih terdengar. Ia dinilai belum mampu menangani tim seperti Juventus.

Winger Juve, Juan Cuadrado diminta merespon isu tersebut. Cuadrado membela mentornya.

"Pirlo melakukan pekerjaan dengan baik. Tidak mudah bergabung dengan klub top. Ada banyak perubahan, kami butuh kesabaran," kata pesepakbola berkebangsaan Kolombia, dikutip dari Football Italia, Kamis (1/4).

Cuadrado mengakui Bianconeri kehilangan beberapa poin penting. Itu membuat pasukan hitam putih mulai kesulitan mengejar Inter Milan di pentas Serie A.

Si Nyonya Tua ada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia. Dengan mengantongi 55 poin, Raksasa Turin tertinggal 10 angka dari Inter di singgasana.

Juventus juga sudah tersingkir dari pentas Liga Champions. Itu menambah catatan negatif seorang Pirlo.

Namun Cuadrado melihat dalam kacamata yang lebih luas. Ia berpendapat Juve saat ini berisikan beberapa nama baru.

Bukan perkara mudah bagi pelatih minim pengalaman seperti Pirlo membuat perbedaan di masa transisi. Untungnya Bianconeri lolos ke final Coppa Italia.

"Itu juga sangat penting bagi kami," ujar Cuadrado.

Setelah jeda internasional, si Nyonya Tua bakal meladeni ketangguhan Torino pada ajang Serie A. Duel bertajuk Derby Della Mole itu berlangsung di Stadion Olimpiade Grande, Turin, Sabtu (3/4) malam WIB.

Selanjutnya Cuadrado menceritakan kesannya menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo. Ia melihat profesionalitas luar biasa seorang Ronaldo.

CR7, menurutnya fokus memberikan yang terbaik tak hanya dalam pertandingan. Tapi juga ketika mempersiapkan diri selama sesi latihan.

"Saya senang, dia menjadi bagian dari tim ini," tutur Cuadrado.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement