Jumat 02 Apr 2021 12:30 WIB

Pelatih Persib Pastikan Farshad Noor Jadi Starter

Robert memastikan Farshad sudah beradaptasi dan pantas tampil sejak menit pertama.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain baru Persib Bandung, Farshad Noor, bergabung dalam latihan Persib di Sleman.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pemain baru Persib Bandung, Farshad Noor, bergabung dalam latihan Persib di Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4). Persib akan memanfaatkan laga terakhir di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 dengan merotasi pemain.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan akan menurunkan pemain barunya, Farshad Noor, sebagai strater. Menurutnya, Farshad sudah siap untuk bertanding.

"Farshad akan bermain sejak menit pertama. Dia akan menjadi starter eleven. Dia menunjukkan perkembangan yang bagus selama latihan," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (1/4).

Dalam laga melawan Persita, Robert hanya menurunkan Farshad selama 10 menit terakhir. Kini Robert memastikan Farshad sudah beradaptasi dan pantas diturunkan sejak menit pertama. "Dia sudah bisa bernapas dengan normal dan sudah bisa berlari. Jadi dia besok bisa bermain sejak menit pertama," kata dia.

Di sisi lain, pelatih asal Belanda ini memastikan kondisi dari Bayu Fiqri. Di laga terakhirnya, Bayu merasakan kram dan terpaksa ditarik keluar.

"Dia (Bayu) hanya kram, bukan cedera tapi hanya kram seperti yang kalian lihat di banyak tim. Ada banyak pemain yang mengalami kram karena kami bermain di laga kompetitif di tahap yang terlalu dini," kata Robert.

Untuk itu, Robert memastikan Bayu akan tetap memastikan bertanding di laga terakhir babak penyisihan tersebut. Meskipun mantan pelatih PSM ini belum memastikan apakah Bayu menjadi starter atau mulai bermain dari bangku cadangan.

"Dia masuk rencana saya dalam pertandingan karena dia pemain yang menjanjikan dan sudah melalui ujian pertama dengan kami. Saya harap dia bisa terus berkembang karena dia punya masa depan cerah," jelas Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement