Jumat 02 Apr 2021 13:30 WIB

Sarri Kandidat Kuat Jadi Calon Pelatih AS Roma Musim Depan

Sarri tertarik dengan proyek di Roma dan tergoda untuk pindah ke Olimpico.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Maurizio Sarri.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Apakah Maurizio Sarri bakal turun gunung? Entahlah.

Saat ini eks pelatih Juventus itu sedang menganggur. Sarri belum terikat dengan klub lain saat berpisah dengan Juve pada Agustus 2020.

Dalam kesepakatan awal, kontrak yang bersangkutan dengan Si Nyonya Tua hingga 2023. Raksasa Turin ingin segera mengakhiri kontrak tersebut dengan cara membayar kompensasi sebesar 2,5 juta euro pada Juni 2021 nantinya.

Sarri lantas bebas menjalin kesepakatan baru dengan tim lain. Belakangan ia dikaitkan dengan AS Roma.

"Menurut Calciomercato, Sarri berada di posisi terdepan sebagai calon pengganti Paulo Fonseca di Roma," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (2/4).

Agen sang arsitek tim, Fali Ramadani, telah menjalin komunikasi jarak jauh dengan beberapa tokoh di I Lupi. Ada manajer umum Tiago Pinto, serta petinggi klub, Friedkin.

Rupanya Sarri tertarik dengan proyek di Roma. Ia tergoda untuk pindah ke Olimpico.

Sebelumnya Sarri telah menolak tiga tawaran. Satu dari Fiorentina. Dua lainnya berasal dari tim di luar Italia.

Giallorossi juga mendekati Massimiliano Allegri. Namun Allegri belum membuat keputusan apapun mengenai kelanjutan kariernya, hingga musim ini berakhir.

Manajemen Roma mulai menunjukkan ketidakpuasan pada kinerja Fonseca. Juru taktik asal Portugal itu tak mampu membuat La Lupa bersaing di papan atas Serie A musim ini.

Edin Dzeko dan rekan-rekan bahkan terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan dari jalur liga domestik. Pasalnya, rival sekota Lazio itu berada di posisi keenam klasemen sementara.

Untungnya Roma masih aktif di Liga Europa. Andai menjuarai kompetisi tersebut, pasukan ibu kota Italia mampu meraih tiket Liga Champions.

Situasi demikian bisa saja mengamankan tempat Fonseca di Giallorossi, musim depan. Namun, apabila gagal, eks arsitek tim Shakhtar Donetsk itu siap-siap angkat kaki dari Olimpico.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement