Jumat 02 Apr 2021 21:22 WIB

Aji Santoso Tekankan Pentingnya Laga Ketiga Persebaya

Persebaya akan menjuarai Grup C jika mengalahkan Persela Lamongan, Sabtu (3/4).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya akan menghadapi Persela Lamongan pada laga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4). Dalam laga ini, Persebaya menargetkan kemenangan mutlak dari Persela. Sebab kemenangan akan memastikan Persebaya lolos sebagai juara Grup C.

Persebaya memimpin klasemen dengan nilai enam hasil dua kemenangan. Di bawahnya Madura United dan PSS Sleman membuntuti dengan nilai empat. Namun kedua tim sudah bermain tiga kali sehingga hanya punya satu laga sisa. Sehingga jika Persebaya menang, Bajul Ijo sudah pasti menjadi juara Grup C.

Baca Juga

Pelatih Persebaya Aji Santoso menekankan pentingnya pertandingan ketiga ini dibandingkan dua laga sebelumnya. Sehingga dia meminta para penggawa Bajul Ijo untuk memberikan penampilan maksimal.

"Dari awal saya sampaikan pertandingan ketiga ini lebih penting dari pertama dan kedua, karena kelima tim ini masih punya peluang meskipun Persebaya lebih besar dari yang lain," kata Aji saat konferensi pers, Jumat (2/4).

Aji mengaku telah menekankan pada pemain untuk tetap berjuang. Sehingga kemenangan yang menjadi target utama bisa didapatkan oleh Persebaya.

Di sisi lain, Aji memastikan tidak akan melakukan banyak rotasi. "Tetap ada rotasi karena Hidayat tidak bisa bermain, untuk penjaga gawang masih sama dan kemungkinan besar kami akan menurunkan tim terbaik," kata Aji.

Aji pun mengakui tidak pernah mengandalkan satu atau dua pemain dari timnya. Sehingga ketika Persela mengunci Samsul Arif, Aji masih memiliki pemain lain yang mampu memberi serangan bagi tim.

"Bagi saya sepak bola adalah kolektivitas tim, saya tidak pernah mengandalkan satu dua pemain, Samsul Arif tampil cukup impresif jadi wajar dia dikunci. Tapi bagi kami semua pemain bisa jadi alternatif," kata Aji.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement