Jumat 02 Apr 2021 21:32 WIB

Persela Siap Lawan Persebaya Meski Beristirahat Singkat

Pelatih Persela Didik Ludianto mengaku paham permainan Persebaya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gelandang Persela Lamongan Akbar (kiri) bersama Malik Risaldi di Piala Menpora 2021.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Gelandang Persela Lamongan Akbar (kiri) bersama Malik Risaldi di Piala Menpora 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persela akan menghadapi Persebaya dalam laga ketiga babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (3/4). Menghadapi laga penting ini, Persela telah mengantongi kekuatan Persebaya.

Pelatih Persela Didik Ludianto mengakui lawan Persebaya tidak akan mudah. Apalagi Bajul Ijo memiliki waktu istirahat karena tidak bermain kemarin. 

Baca Juga

Persiapan Persela memang lebih singkat dibandingkan Persebaya. Persela baru kalah dari PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4) kemarin. Didik memastikan tidak akan lengah meskipun kurang istirahat.

Didik mengatakan, para pemain Persela sudah berupaya bistirahat dengan maksimal menyiasati jeda antarlaga yang rapat. Evaluasi teknis juga sudah dilakukan. "Kami siap dan semoga menang besok," kata Didik dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (2/4).

Ia mengatakan tetap melihat kondisi pemain sesuai dengan beberapa rencana yang sudah ia siapkan. Menurutnya, ini penting bagi mereka karena pertandingan krusial. Persebaya akan lolos sebagai juara grup jika menang. Sementara Persela yang baru mengumpulkan poin dua akan naik ke posisi kedua jika menang.

"Kita tidak mengeluhkan jadwal, kami hanya mempersiapkan," kata Didik.

Didik pun meminta pemain mudanya untuk tidak gentar menghadapi Persebaya. Didik memastikan pemain tidak mengalami kelelahan dan keletihan.

"Saya tahu karakter Persebaya, jadi ini referensi bagi kami. Ini pramusim, semua persiapan ada hasil maksimal dengan jeda pendek," kata Didik.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement