Sabtu 03 Apr 2021 06:30 WIB

City tak Datangkan Pengganti Aguero Musim Depan 

‘Hampir tidak mungkin menggantikan Aguero dalam hal arti dia bagi klub ini.’

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita
Striker Manchester City Sergio Aguero
Foto: Martin Rickett / Pool via AP
Striker Manchester City Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City mungkin tidak akan mencari pengganti Sergio Aguero pada musim panas mendatang. Pemain yang telah mencetak 257 gol untuk klub akan meninggalkan Stadion Etihad saat kontraknya habis pada akhir musim. 

City telah dikaitkan dengan Erling Haaland, Harry Kane, dan Kylian Mbappe, tetapi bos Pep Guardiola tidak yakin target tersebut realistis. "Ada kemungkinan besar kami tidak akan mendatangkan striker untuk musim depan," kata Guardiola dikutip dari Irish Examiner, Jumat (2/4). 

Baca Juga

"Kami memiliki cukup pemain di tim utama sekarang dan kami memiliki pemain yang menarik di akademi. Ada peluang besar, dengan situasi di dunia, masalah ekonomi di dunia sepak bola, kami tidak akan merekrut striker untuk musim depan," kata dia. 

Guardiola mengakui keputusan klub untuk tidak memperpanjang kontrak Aguero yang berusia 32 tahun itu adalah keputusan yang sulit. "Kami tahu betapa pentingnya dia saat ini dan di masa lalu. Keputusan ini tidak pernah mudah," katanya. 

"Mungkin kami bisa menemukan pemain baru untuk menggantikan Sergio dalam hal jumlah, tetapi hampir tidak mungkin untuk menggantikannya dalam hal arti dia bagi klub ini," ujarnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement