Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Robert Sebut Misinya Berjalan Lancar

Jumat 02 Apr 2021 23:37 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert ingin membagikan kesempatan bermain bagi pemain Persib di Piala Menpora.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, misi Persib di Piala Menpora berjalan dengan lancar. Bukan target meraih gelar, tetapi Robert ingin membagikan kesempatan bermain bagi pemainnya.

 

Robert tidak hanya merotasi pemainnya sesuai kebutuhan. Pada setiap laga, dia menggilir ban kapten dan menyimpan kiper yang berbeda. 

Baca Juga

"Kami berada di sini, kami pemain sepakbola jadi kami hadir untuk bermain sepakbola. Dan saya rasa kami adalah tim yang di setiap laga melakukan rotasi, seluruh 23 pemain mendapat kesempatan tampil dan itu adalah target utama kami dalam perjalanan ke Yogyakarta," kata Robert.

Robert mengatakan, pemainnya juga menjawab misi lainnya, yaitu menikmati pertandingan. Persib memang memanfaatkan Piala Menpora dengan sebaik mungkin setelah satu tahun tidak ada bertanding.

Di sisi lain, Robert puas dengan permainan pemain mudanya. Bahkan ada saat ketika empat pemain U-19 yang dimilikinya, yakni Beckham Putra, Bayu Fiqri, Saeful dan Mario Jardel, bermain bersama.

"Jadi kami bekerja dengan pemain muda dan yang paling penting dari tim kami adalah sama seperti tim lain, semua pemain bisa tampil dan saya rasa itu pencapaian yang bagus," kata Robert.

Robert pun tidak mempermasalahkan Persib yang tidak pernah mencatatkan clean sheet di babak penyisihan. Menurutnya, jumlah kebobolan tidak sebanding dengan produktivitas gol yang dibuat oleh Maung Bandung. 

"Berapa gol yang kami hasilkan? Enam gol itu tidak begitu banyak sebenarnya. Tapi tidak buruk, mencetak enam gol dan kemasukan tiga gol itu lumayan," katanya.

Robert juga mengomentari pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4) kemarin. Persib menang 2-1 apada pertandingan tersebut.

Menurut Robert, tidak mudah untuk menaklukan lawannya karena permainan dua tim di laga terakhir babak penyisihan ini sangat berbeda. "Laga yang dimainkan oleh dua tim yang gaya mainnya berbeda, satu tim memainkan banyak umpan panjang, dan satu tim lain mencoba memainkan sepakbola dibangun dari bola pendek," kata Robert usai laga.

Ia mengakui, Persib juga seharusnya bisa mencetak empat gol tetapi pemain kerap menyia-nyiakan peluang emas. "Ada banyak peluang bagus yang kami miliki hari ini tapi itulah hasilnya, kami masih dalam tahap di awal musim usai satu tahun (tidak bermain)," kata Robert. 

Persib Bandung berhasil menjadi juara Grup D Piala Menpora 2021. Pada babak penyisihan, Persib berhasil menyelesaikan target sekaligus lolos ke babak delapan besar. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile