Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

6 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Hendri Ucapkan Selamat buat Persib dan Bali United

Sabtu 03 Apr 2021 08:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Persiraja Banda Aceh, M. Andika Kurniawan (kiri) dan pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (22/9).

Pemain Persiraja Banda Aceh, M. Andika Kurniawan (kiri) dan pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Ahad (22/9).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
turnamen pramusim ini digunakan Hendri untuk ajang seleksi.

REPUBLIKA.CO.ID BANDUNG -- Persiraja Banda Aceh menjadi klub selanjutnya yang dipastikan gugur dalam turnamen Piala Menpora 2021. Persiraja kalah dari Persib dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4).

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengucapkan selamat pada Persib dan Bali United yang lolos dari babak penyisihan Grup C. Dia pun mengaku puas karena timnta mampu mengimbangi Persib.


"Tadi pertandingan menarik karena ada jual-beli serangan. Pertandingan sangat menarik, terlepas dari Persiraja mampu mengimbangi Persib," kata Hendri usai laga.

Hendri mengakui telah meminta timnya untuk bermain terbuka dan mengikuti permainan Persib. Hendri mengapresiasi timnya yang berani menekan lini pertahanan Persib.

"Tujuan kami memang ingin ambil poin untuk bis lolos. Tetapi kami kebobolan di menit akhir, ya itu karena kami main terlalu terbuka," kata Hendri.

Meski gugur, nama pemain Persiraja, Assanur Rijal tercatat sebagi skorer dengan empat gol. Hendri pun yakin Rijal akan memiliki masa depan cerah dengan segala perkembangan yang dimiliknya, termasuk kesempatan bermain membela negara sebagai skuad timnas.

Di sisi lain, kesempatan turnamen pramusim ini digunakan Hendri untuk ajang seleksi. Dalam laga terakhirnya dia menurunkan Ousmane Fane Dan Gabriel Camo untuk melihat kemampuan kedua pemain asing ini.

"Saya pikir yang masuk dalam penilaian saya baru satu, Ousmane, itu juga masih 50:50. Ya dia lah yang masuk dalam rencana jangka panjang saya," kata Hendri.

Hendri pun berterima kasih pada stakeholder sepak bola yang berhasil membawa kembali pertandingan setelah terhenti selama satu tahun. Kini Hendri pun bersiap untuk menyiapkan tim di ajang liga.

"Kalau saya pribadi sebagai pelatih, saya ingin secepatnya menggelar TC, dan manajemen secepatnya mencari beberapa pemain baru. Saya pikir saat ini kondisi kebugaran anak-anak sudah lebih bagus," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile