Ahad 04 Apr 2021 13:49 WIB

Askrindo-PAUD Award, Apresiasi untuk Guru PAUD di Daerah 3T

Ada tujuh kategori penghargaan yang diberikan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Kegiatan pemberian penghargaan dalam acara Askrindo-PAUD Award di Command Center, Komplek Kantor Bupati Magelang, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Bumn
Kegiatan pemberian penghargaan dalam acara Askrindo-PAUD Award di Command Center, Komplek Kantor Bupati Magelang, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG – Sebagai bentuk apresiasi untuk para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sejumlah tenaga pengajar di daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) mendapatkan penghargaan. Bekerjasama dengan PAUD Institute, Askrindo menggelar Askrindo-PAUD Award di Command Center, Komplek Kantor Bupati Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (3/4).

Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Kun Wahyu Wardana mengatakan, kegiatan Askrindo-PAUD Award ini baru pertama kali digelar. Menurut dia, para guru PAUD telah mendedikasikan diri membentuk karakter anak usia dini dan sekaligus membantu mencerdaskan anak bangsa. 

Sikap heroik dan pantang menyerah dari para guru PAUD yang statusnya pengajar non formal dan berada di daerah 3T serta di pelosok negeri menggugah Askrindo untuk mengangkat harkat mereka melalui program penghargaan di tujuh Kategori.

Kategori-kategori tersebut adalah Guru PAUD Inovatif, Guru PAUD Kreatif, Guru PAUD Heroik atau Guru di wilayah 3T, Pengelola PAUD Inovatif, Paduan Suara Guru PAUD, Karya Cipta Lagu Anak PAUD, dan Guru Mendongeng.