Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pelayan Publik Ciamis Ditarget Tuntas Vaksin Sebelum Puasa

Selasa 06 Apr 2021 18:13 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah

Wabup Ciamis Yana D Putra memantau pelaksanaan vaksinasi kepada pelayan publik di Aula Gedung Islamic Center Ciamis, Selasa (6/4).

Wabup Ciamis Yana D Putra memantau pelaksanaan vaksinasi kepada pelayan publik di Aula Gedung Islamic Center Ciamis, Selasa (6/4).

Foto: Humas Pemkab Ciamis.
Vaksinasi pelayan publik diberikan sesuai dengan gelombang vaksinasi sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Sebanyak 1.440 pelayan publik di Kabupaten Ciamis menjalani vaksinasi dosis kedua di Aula Gedung Islamic Center, Selasa (6/4). Pelayan publik yang mengikuti vaksinasi di antaranya adalah tokoh agama, guru, aparatur sipil negara (ASN), dan wartawan. 

 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Bayu Yudiawan mengatakan, vaksinasi kepada pelayan publik diberikan sesuai dengan gelombang vaksinasi sebelumnya. Sebab, waktu vaksinasi tahap kedua kepada pelayan publik sudah ditentukan pada saat pemberian vaksin tahap pertama melalui pesan singkat (SMS).

Baca Juga

"Dalam hal ini, sebanyak 1.440 pelayan publik di Ciamis kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan vaksinasi tahap pertama pada 16 maret," kata dia melalui keterangan resmi, Selasa.

 Bayu menambahkan, saat ini jumlah vaksinator yang ada di Kabupaten Ciamis sudah mumpuni. Dengan begitu, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua kepada pelayan publik bisa dilakukan lebih efektif. 

Ia menargetkan, pelaksanaan vaksinasi kepada pelayan publik di Ciamis dapat selesai sebelum masuk ke bulan Ramadhan. "Vaksinasi tahap kedua pelayan publik di lingkungan Pemkab Ciamis bisa selesai sebelum bulan puasa tiba," kata dia.

Baca juga :  Akses Adil Vaksin Covid-19 dalam Tanda Tanya

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra mengajak semua pihak agar jangan takut untuk mengikuti program vaksinasi. Ia memastikan, vaksin Covid-19 aman untuk digunakan. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile