Rabu 07 Apr 2021 14:24 WIB

Dosen FTI Universitas BSI Beri Pelatihan Video Editing

Pelatihan diberikan kepada pengurus DKM mendekati bulan Ramadhan

Red: Gita Amanda
Dosen Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan pelatihan video editing menggunakan inshot pada Pengurus DKM Masjid Jami’ Darul Hikmah, Depok.
Foto: BSI
Dosen Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan pelatihan video editing menggunakan inshot pada Pengurus DKM Masjid Jami’ Darul Hikmah, Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Setiap dosen memiliki kewajiban melaksanakan tridharma perguruan tinggi. Salah satunya yakni melakukan pengabdian pada masyarakat, sebagai kontribusi aktifnya pada kemajuan lingkungan sekitar.

Dosen Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan pelatihan video editing menggunakan inshot pada Pengurus DKM Masjid Jami’ Darul Hikmah, Depok. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Jami Darul Hikmah, Jalan H Terin No 30 RT 06, RW 03 Pangkalanjati Baru, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, pada Sabtu 3 April 2021, pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Baca Juga

Rame Santoso, selaku perwakilan dosen menyampaikan, pelaksanaan pengabdian masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini memiliki nilai dan asas manfaat yang sangat tinggi yang dampaknya langsung terasa oleh masyarakat. “Pengabdian masyarakat dengan mengambil tema Pelatihan Video Editing Dengan Menggunakan InShot Bagi Pengurus DKM Masjid Jami’ Darul Hikmah Depok Dalam Menunjang Kegiatan Dakwah di Masa Pandemi Covid-19, diikuti oleh para dosen yakni Ahmad Ishaq, Aam Aminudin, Rame Santoso, Toni Sukendar, dan empat orang mahasiswa yakni Dinda Tri Sukmaningrum, Rohili, Chairunisha juga Muhammad Ihsan Fadilah,” jelasnya dalam rilis yang diterima, Selasa (6/4).

Ia menambahkan kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta pengurus DKM Masjid Jami Darul Hikmah Depok, dilakukan secara daring melalui Zoom. Pelatihan ini sengaja diberikan dengan tujuan memberikan tambahan pengetahuan pada pengurus DKM Masjid agar dapat menunjang seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh DKM Masjid, terlebih sudah mendekati Ramadhan.

“Semoga pelatihan yang diberikan memberi kebermanfaatan dan keberkahan buat kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Romelih selaku perwakilan dari peserta DKM Masjid Darul Hikmah menyampaikan terimakasih dan ungkapan syukurnya. Atas kegiatab ini, mereka mendapat wawasan pengetahuan dari para dosen dan mahasiswa kampus Universitas BSI.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dan pengabdian para dosen mahasiswa kampus Universitas BSI yang telah meluangkan waktu dan memberikan ilmunya pada kami. Semoga kampus Universitas BSI semakin berjaya,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement