Rabu 07 Apr 2021 22:47 WIB

Julie Estelle Ajak Kaum Muda Perbaiki Iklim Dunia

Julie Estelle mengajak seluruh anak muda tidak meremehkan perubahan iklim

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Julie Estelle.  Aktris Julie Estele mengajak anak muda untuk bersama menjaga alam, agar suhu bumi tidak memanas.
Foto: Antara
Julie Estelle. Aktris Julie Estele mengajak anak muda untuk bersama menjaga alam, agar suhu bumi tidak memanas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mungkin seluruh manusia sudah menyadari betapa tidak menentunya iklim saat ini, penyebabnya pun sudah diketahui bersama yang apabila didiamkan ini akan bertambah parah. Aktris Julie Estelle mengajak anak muda untuk bersama menjaga alam, agar suhu bumi tidak memanas.

“Kita tidak bisa meremehkan dunia 4 derajat celsius atau juga disebut 4 degrees world. Karena kalau kenaikan ini terjadi, maka tidak bisa diturunkan lagi suhu panas ini,” ucap Julie dalam konferensi pers virtual FPCI ‘Selamatkan Indonesia Emas 2045 dari Ancaman Darurat Iklim’.

Dan ajakan menjaga alam oleh Julie Estelle digaungkan untuk anak-anak muda yang masih kuliah ataupun baru lulus sarjana. Karena mereka lah yang nantinya akan mewarisi Indonesia emas di 2045 mendatang dimana bumi diprediksi kian memanas.

“Kalian nggak bisa berpaling dari bahaya ini. Karena dampak 4 degrees world ini sangat luas dan berat pada banyak hal. Seperti our way of life, cuaca, ekosistem, pembangunan, pemukiman, urbanisasi, infrastruktur, penyakit kesehatan, produktivitas, pertanian, keamanan, konflik, psikologi manusia, dan banyak lagi,” paparnya.