Kamis 08 Apr 2021 07:51 WIB

Infografis Ajax Vs AS Roma: Hapus Rekor Buruk

AS Roma bertandang ke markas Ajax pada leg pertama perempat final Liga Europa.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang AS Roma Stephan El Shaarawy (kiri) akan menjajal ketangguhan bek Ajax Daley Blind di Lig Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, Ajax mengusung misi berat saat menghadapi AS Roma pada leg pertama perempat final Liga Europa di Amsterdam Arena, Jumat (9/4) dini hari WIB. Ajax akan berupaya menghapus catatan buruk di kandang setiap menjamu tim Italia.

Fakta Jelang Laga 

- Ajax dan AS Roma sudah bertemu 2 kali di kompetisi Eropa pada fase grup kedua Liga Champions musim 2002/2003. Ajax menang 2-1 di kandang dan imbang 1-1 di markas Roma.

- Sejak mengalahkan Roma pada Desember 2002 tersebut, Ajax tanpa kemenangan dalam 10 pertandingan kandang melawan tim Italia di kompetisi Eropa (imbang 6, kalah 4).

- Setelah tereliminasi di perempat final kompetisi Eropa 6 kali berurutan antara 1992 sampai 2008, Roma akahirnya menembus semifinal pada Liga Champions 2017/2018 dengan mengalahkan Barcelona.

- Setelah 19 musim tanpa ke semifinal kompetisi Eropa, Ajax lolos ke 4 besar Liga Champions atau Liga Europa 3 kali dalam 5 musim terakhit.

- Dusan Tadic terlibat langsung dalam 9 gol Ajax musim ini di kompetisi Eropa (5 gol, 4 assist), tiga kali lebih banyak dari rekan-rekannya.

 

Sumber: Yahoosport

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement