Kamis 08 Apr 2021 17:58 WIB

Ramos: Madrid Bisa Rebut Banyak Gelar Jika tak Ada Messi

Sergio Ramos mengakui sering mengalami kesulitan ketika menghadapi Barcelona.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Bek Real Madrid Sergio Ramos saat mengganjal striker Barcelona Lionel Messi (kanan).
Foto: Albeto Estevez/EPA-EFE
Bek Real Madrid Sergio Ramos saat mengganjal striker Barcelona Lionel Messi (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sergio Ramos mengaku Real Madrid bisa mendapatkan lebih banyak gelar selama ia membela klub itu. Namun itu hanya akan terjadi jika Lionel Messi tidak ada di Barcelona.

Kapten Real Madrid ini telah membawa empat gelar liga untuk klub. Namun gelaran tersebut hanya setengah dari apa yang didapatkan Barcelona selama memiliki Messi.

"Kami telah menderita karena Messi selama bertahun-tahun," kata Ramos dalam seri dokumenternya yang berjudul 'The Legend of Sergio Ramos' seperti dilansir dari laman Marca, Kamis (8/4). "Mungkin jika Barcelona tidak memiliki Messi, kami akan memenangkan lebih banyak gelar."

Ramos mengakui sering mengalami kesulitan ketika menghadapi Barcelona. Bahkan dengan arahan dari pelatih sekaliber Jose Mourinho sekalipun, Real Madrid kesulitan mengalahkan Barcelona.

"Ada saat ketika kami menghadapi Barcelona terbaik dalam sejarah. Kami memiliki pelatih hebat seperti Mourinho, tapi sulit bagi kami untuk mengalahkan mereka," jelas Ramos. "Kami tidak menang banyak dan ada banyak ketegangan baik itu karena mereka atau karena kami sendiri."

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement