Jumat 09 Apr 2021 13:59 WIB

Tom Holland akan Bintangi Serial The Crowded Room

Serial ini akan menceritakan tentang penyakit mental 'multiple personality disorder'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Tom Holland akan membintangi season pertama serial antologi tentang penyakit mental bertajuk “The Crowded Room”.
Foto: EW
Tom Holland akan membintangi season pertama serial antologi tentang penyakit mental bertajuk “The Crowded Room”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tom Holland akan membintangi season pertama serial antologi tentang penyakit mental bertajuk “The Crowded Room”. Holland akan memerankan Billy Milligan, orang pertama yang dibebaskan dari kejahatan karena Multiple Personality Disorder (sekarang dikenal sebagai Dissociative Identity Disorder).

Serial ini didasarkan pada biografi Daniel Keyes (1981) berjudul “The Minds Of Billy Miligan”. Musim pertama serial tersebut akan terdiri dari 10 episode.

Baca Juga

“Antologi yang ditulis oleh Akiva Goldsman ini akan mengeksplorasi kisah-kisah nyata dan inspiratif dari mereka yang berjuang dan belajar untuk berhasil hidup dengan penyakit mental,” demikian keterangan untuk serial tersebut seperti dilansir dari NME pada Jumat (9/4).

“The Crowded Room” adalah produksi bersama antara studio internal Apple dan New Regency. Goldsman (A Beautiful Mind, Star Trek: Picard) akan menjadi produser eksekutif melalui naungan Weed Roads Production miliknya. Holland juga akan merangkap jadi produser eksekutif bersama Alexandra Milchan dari EMJAG Productions, Arnon Milchan dari New Regency, Yariv Milchan dan Michael Schaefer.

Adapun hingga kini, pihak Apple belum memberikan bocoran ihwal kapan tanggal rilis untuk antologi tersebut. Holland baru-baru ini juga berperan sebagai veteran tentara yang menderita PTSD ekstrim arahan Russo Brother bertajuk “Cherry”. Dia juga mengalami kecanduan obat terlarang dan terlilit hutang, dan karakter ini pun kemudian melakukan perompakan di bank.

Peran tersebut sangat beda jauh dari karakter Spiderman. Dimana pada Oktober 2020 lalu ia mengulangi perannya sebagai Peter Parker di “Spider-Man: No Way Home”. Holland mengatakan bahwa film Spider-Man 3 ini akan menjadi film superhero mandiri paling ambisius yang pernah dibuat. Film Spiderman 3 disutradarai oleh Jon Watts, yang juga menyutradarai Spider-Man: Homecoming dan Spider-Man: Far From Home.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement