Jumat 09 Apr 2021 14:11 WIB

Pengusaha Dukung Visi Arsjad Rasjid Majukan Kadin Daerah

Potensi Kadin daerah sebelumnya dinilai masih terabaikan.

Red: Karta Raharja Ucu
Logo Kadin (ilustrasi)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Logo Kadin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membangun Kadin Indonesia sebagai rumah bersama, mendorong Kadin menjadi rekan utama pemerintah dalam transformasi sektor kesehatan terutama penanganan Covid-19 dengan fokus pada implementasi vaksinasi gotong royong. Visi itu disampaikan Arsjad Rasjid yang maju sebagai calon ketua umum Kadin Indonesia. Selain itu, Arsjad juga ingin mengoptimalkan potensi Kadin daerah yang sebelumnya masih terabaikan.

Arsjad yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk dan Ketua Dewan Penyantun Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), mengibaratkan, jika Kadin perusahaan, Kadin Provinsi dan asosiasi adalah para pemegang saham. Karena itu ia memiliki visi membangun KADIN baru yang inklusif dan kolaboratif.  

 

Menurut Ketua Kadin Kalimantan Utara, Kilit Laing, pernyataan Arsjad yang menyebut mengembangkan ekonomi nasional harus menggerakkan potensi ekonomi di daerah, sudah tepat. Karena Kilit melihat, setiap daerah memiliki problem dan tantangan yang berbeda dan mengelola serta mengembangkan potensi ekonomi yang dimiliki.