Jumat 09 Apr 2021 21:58 WIB

Makna Lagu Trust Again Bagi Raisa

'Trust Again' menjadi salah satu soundtrack dalam film 'Raya and The Last Dragon'.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Penyanyi solo perempuan Raisa kembali terlibat dalam salah satu project Disney.
Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Penyanyi solo perempuan Raisa kembali terlibat dalam salah satu project Disney.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi solo perempuan Raisa kembali terlibat dalam salah satu project Disney. Setelah sebelumnya ia sempat diajak menyanyikan lagu klasik “Cinderella”, kali ini ia akan menyanyikan lagu dari “Raya and The Last Dragon”.

Dalam lagu klasik film “Cinderella”, Raisa menyanyikan lagu “Dream Is The Wish Your Heart Makes”, sementara kali ini ia akan membawakan lagu “Trust Again”. Ia menceritakan bagaimana makna lagu ini bagi dirinya.

Baca Juga

“Lagu ini sangat berarti karena saya rasa, khususnya saat ini dengan isu dunia tentang Asian Hate, itu sangat menyedihkan,” ungkap Raisa dalam konferensi pers virtual “Trust Again”, yang juga dihadiri tiga penyanyi lain dari negara berbeda, Matthaios (Filipina), Yonnyboii (Malaysia), dan SPRITE (Thailand), belum lama ini.

Lagu ini, lanjut Raisa, menceritakan tentang rasa saling percaya satu sama lain. Lagu ini mengajak untuk berdiri bersama untuk melawan, karena kalau hanya berdiri sendiri akan lebih sulit sehingga juga bisa saling memberikan semangat.

“Dan juga kita hidup dalam lockdown mungkin lagi dan lagi. Tapi kita tetap saling percaya satu sama lain, kita juga tetap percaya untuk selalu menebar kebaikan, dan suatu hari nanti kita akan hidup kembali lebih baik lagi seperti dulu,” katanya.

“Raya and The Last Dragon” adalah film animasi Disney yang berkisah tentang pendekar perempuan bernama Raya. Raya hidup bersama masyarakat di sebuah dunia bernama Kumandra yang kini terpecah belah. Di Kumandra, rumahnya tampak seperti Rumah Gadang Padang.

Dalam produksi “Raya and the Last Dragon”, tim Disney melakukan riset mendalam soal budaya masyarakat Asia Tenggara. Indonesia menjadi salah satu negara yang dikunjungi oleh tim Disney sehingga ada banyak hal dalam film ini yang akan terasa akrab di mata dan hati penonton Indonesia.

Film ini memang mengambil latar dan cerita di sekitar Asia Tenggara, termasuk budaya batik dan keris dari Indonesia. Lagu "Trust Again" dinyanyikan empat penyanyi dalam bahasa Inggris, dan ada beberapa lirik dalam bahasa Tagalog dan Thailand.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّآ اَنْزَلْنَا التَّوْرٰىةَ فِيْهَا هُدًى وَّنُوْرٌۚ يَحْكُمُ بِهَا النَّبِيُّوْنَ الَّذِيْنَ اَسْلَمُوْا لِلَّذِيْنَ هَادُوْا وَالرَّبَّانِيُّوْنَ وَالْاَحْبَارُ بِمَا اسْتُحْفِظُوْا مِنْ كِتٰبِ اللّٰهِ وَكَانُوْا عَلَيْهِ شُهَدَاۤءَۚ فَلَا تَخْشَوُا النَّاسَ وَاخْشَوْنِ وَلَا تَشْتَرُوْا بِاٰيٰتِيْ ثَمَنًا قَلِيْلًا ۗوَمَنْ لَّمْ يَحْكُمْ بِمَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْكٰفِرُوْنَ
Sungguh, Kami yang menurunkan Kitab Taurat; di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya. Yang dengan Kitab itu para nabi yang berserah diri kepada Allah memberi putusan atas perkara orang Yahudi, demikian juga para ulama dan pendeta-pendeta mereka, sebab mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu jual ayat-ayat-Ku dengan harga murah. Barangsiapa tidak memutuskan dengan apa yang diturunkan Allah, maka mereka itulah orang-orang kafir.

(QS. Al-Ma'idah ayat 44)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement