Rabu 14 Apr 2021 17:38 WIB

Pemerintah Siap Sukseskan FIBA Asia Cup 2021

Pemerintah akan memberikan dukungan maksimal demi kesuksesan FIBA Asia 2021.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Menteri BUMN, Erick Thohir
Foto: Kementerian BUMN
Menteri BUMN, Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah siap membantu kesuksesan FIBA Asia Cup 2021. Kejuaraan basket yang diikuti negara terbaik di benua Asia ini akan digelar di Istora, Senayan, Jakarta, 17-29 Agustus 2021. Ajang ini akan menjadi event olahraga internasional pertama di Indonesia pada masa pandemi. 

Oleh karenanya, sukses penyelenggaraan dalam memanggungkan aksi para pebasket Asia, sekaligus penerapan protokol kesehatan ketat selama kejuaraan berlangsung harus menjadi syarat utama yang dipenuhi panitia pelaksana agar kesuksesan FIBA Asia Cup 2021 bisa memberikan dampak positif bagi segala sektor kehidupan di Indonesia.

Baca Juga

Hal tersebut ditekankan Menteri BUMN, Erick Thohir menyambut peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021 di Stadiun Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/4). Peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021 dihadiri oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa Broto, Direktur Eksekutif FIBA Asia Hagop Khajirian, Ketua Panitia Pelaksana Jakarta FIBA Asia Cup 2021 Junas Miradiarsyah, dan perwakilan PP Perbasi Francis Wanandi. 

Dalam konferensi pers yang diikuti puluhan media nasional dan internasional secara virtual tersebut juga hadir Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK Mokhamad Rofik Anwar.

"Peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021 yang menandakan bahwa tak lama lagi kita akan menjadi tuan rumah penyelenggaran ajang bola basket internasional merupakan berkah di bulan Ramadhan bagi olahraga nasional. Setelah setahun lebih kita berjuang melawan pandemi, dan kini kita memasuki periode vaksinasi, maka peluncuran logo FIBA Asia Cup 2021 menjadi momentum bagi kita semua untuk bangkit," ujar Menteri Erick Thohir di Jakarta, Rabu (14/4)

Menteri pecinta bola basket ini menambahkan bahwa olahraga di era sekarang ini memiliki dimensi yang bisa mempengaruhi banyak sektor kehidupan. Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta- Palembang yang memberikan trickle down effect positif bagi sendi kehidupan sosial, ekonomi, politik, dan budaya di Indonesia harus menjadi inspirasi panitia pelaksana FIBA Asia Cup 2021.

"Pemerintah...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement