Rabu 14 Apr 2021 21:50 WIB

Bupati Cianjur Ajak Warga Belanja Produk Lokal

Pengembangan Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes, menjadi andalan pemerintah daerah.

Red: Muhammad Fakhruddin
Bupati Cianjur Ajak Warga Belanja Produk Lokal (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi
Bupati Cianjur Ajak Warga Belanja Produk Lokal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIANJUR -- Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman, mengajak warga untuk berbelanja produk lokal yang banyak ditawarkan secara langsung mulai dari pasar tradisional, pasar modern atau online, untuk mendukung pemulihan perekonomian selama pandemi.

"Untuk saat ini, sebagian besar proses jual beli produk unggulan di Cianjur, mulai dari kebutuhan pangan, sayur mayur hingga kerajinan tangan dan penganan sudah dapat dilakukan secara online, tanpa harus datang ke Cianjur atau mendatangi pusat belanja oleh-oleh," kata Herman saat dihubungi Rabu (14/4).

Ia menjelaskan, selama pandemi berbagai inovasi pemasaran produk unggulan mulai dari beras, kopi, manisan hingga batik Cianjur, telah dikembangkan pemerintah daerah melalui dinas terkait bekerjasama dengan berbagai kalangan di Cianjur. Bahkan, pengembangan Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes, menjadi andalan pemerintah daerah dalam menampung produk unggulan mulai dari beras pandanwangi, manisan, gula merah hingga batik Cianjur yang dapat dipasarkan hingga ke berbagai wilayah.

"Kita akan fokus memulihkan perekonomian setelah pandemi usai, namun selama pandemi berbagai inovasi pemasaran terutama produk UMKM melalui online tetap berjalan bahkan meningkat, sehingga ini akan menjadi target untuk kedepan," katanya.