Kamis 15 Apr 2021 05:37 WIB

Wanita Asal Filipina Jadi Mualaf di Belait

Wanita asal Filipina ini termasuk dari 24 orang yang jadi mualaf di Belait tahun ini.

Red: Muhammad Hafil
Wanita Asal Filipina Jadi Mualaf di Belait. Foto: April Rose de Guzman Pantajo (kiri)
Foto: Borneo Bulletin
Wanita Asal Filipina Jadi Mualaf di Belait. Foto: April Rose de Guzman Pantajo (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Wanita asal Filipina bernama April Rose De Guzman Pantajo (27 tahun) menjadi mualaf belum lama ini di wilayah Distrik Belait, Brunei Darussalam. Dia menyatakan dua kalimat syahadatnya di Kantor Unit Dakwah Cabang Distrik Belait.

Dikutip dari Borneo Bulletin, Kamis (15/4), pengucapan dua kaliamt syahadat dibacakan di hadapan petugas dari Seksi Penyebarluasan Dakwah Pusat Dakwah Islam (PDI). April Rose mengambil nama Muslim Siti Fatimah binti Pantajo.

Baca Juga

Upacara diawali dengan pembacaan Surat Al-Fatihah yang dipimpin oleh petugas agama di Unit Dakwah Muhammad Nur Aisamuddin bin Mohd Hanafi. Kepala Unit Dakwah di Distrik Belait Norhayati binti Haji Abdul Rahman yang menjadi tamu kehormatan menyaksikan prosesi perpindahan agama tersebut. Upacara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan pembacaan doa selamat yang dipimpin oleh petugas keagamaan dari Unit Dakwah Muhd ​​Rushdi bin Abdullah Jantan.

Sementara untuk tahun ini, sebanyak 24 orang sudah menyatakan dirinya masuk Islam di Distrik Belait. Selanjutnya, para mualaf baru itu akan menjalani panduan kursus 10 hari tentang identitas Islam di Pusat Dakwah Islam.

Baca juga : Puasa Ramadhan Itu Ringan dan Membahagiakan

Sumber:

https://borneobulletin.com.bn/filipino-woman-embraces-islam/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement