Kamis 15 Apr 2021 17:55 WIB

Masjid Lautze 2 Bandung, Rumah Bagi Para Mualaf

Suasana di Masjid Lautze dinilai sangat membantu para mualaf untuk memahami Islam.

Rep: fauzi ridwan/ Red: Hiru Muhammad
Sejumlah relawan dan beberapa mualaf sedang menyiapkan takjil dan makanan berat untuk berbuka puasa di Masjid Lautze 2 Bandung, Kamis (14/4).
Foto: istimewa
Sejumlah relawan dan beberapa mualaf sedang menyiapkan takjil dan makanan berat untuk berbuka puasa di Masjid Lautze 2 Bandung, Kamis (14/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Belasan relawan dengan cekatan menyiapkan bungkusan takjil dan makanan berat dalam satu wadah untuk dibagikan kepada kaum duafa jelang berbuka puasa, Kamis (15/4) di ruang pertemuan Masjid Lautze 2 Bandung. Beberapa diantara mereka merupakan mualaf yang kini terlibat dalam kegiatan berbagi di bulan puasa.

Sekitar pukul 14.30 Wib, Hendratno yang memutuskan menjadi mualaf tahun 2018 terlihat bercengkrama santai dengan para relawan yang sedang menyiapkan makanan jelang berbuka. Ia ditemani Ketua DKM Masjid Lautze 2 Bandung, Rachmat Nugraha yang akrab disapa Koko Rachmat turut mengatur pembagian makanan untuk berbuka tersebut.

Hendratno, pria yang sehari-hari berwiraswasta mengaku senang dan merasa nyaman dengan kegiatan menyiapkan makanan bagi kaum duafa jelang berbuka puasa. Baginya, kegiatan berbagi merupakan bagian dari upaya silaturahmi dan bertemu dengan jemaah masjid serta rekan-rekan para mualaf.

"Saya senang karena kita ada kumpul silaturahmi, membantu, berbagi iftar. Insyallah bisa menjadi pahala," ujarnya saat ditemui di Masjid Lautze 2 Bandung, Kamis (14/4).