Jumat 16 Apr 2021 13:11 WIB

MU dan Arsenal Jaga Peluang Cetak Final All-English

MU dan Arsenal harus mampu melewati lawan masing-masing di semifinal Liga Europa.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta dan pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer (kanan).
Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Arsenal Mikel Arteta dan pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dan Arsenal menjaga peluang untuk menciptakan final All-English di Liga Europa. Ini setelah keduanya mampu meloloskan diri ke babak semifinal pada Jumat (16/4) pagi WIB.

MU melenggang mulus melewati adangan Granada dengan agregat 4-0 seusai mengalahkan klub Spanyol itu dengan skor 2-0 dalam leg kedua perempat final di Old Trafford. Sedangkan Arsenal lolos selepas menang telak 4-0 dalam lawatan ke markas Slavia Praha untuk mengalahkan klub Republik Ceska itu dengan agregat 5-1.

Kedua tim Inggris itu berada di jalur yang berbeda dalam bagan empat besar Liga Europa sehingga bisa menciptakan final All-English, yang terakhir kali dua musim lalu saat Chelsea mengalahkan Arsenal 4-1 di Baku, Azerbaijan.

Untuk mewujudkan itu semua, tentu saja MU dan Arsenal harus mampu melewati lawan masing-masing di semifinal yakni AS Roma dan Villarreal. Roma tiba di semifinal setelah menahan imbang Ajax 1-1 di leg kedua perempat final di Olimpico, demi lolos dengan keunggulan agregat 3-2. Sedangkan Villarreal menegaskan agregat atas Dinamo Zagreb menjadi 3-1 seusai menang 2-1 dalam leg kedua perempat final di Estadio de la Ceramica.