Sabtu 17 Apr 2021 18:07 WIB

Erick Thohir Yakin Ekonomi Tumbuh 5-7 Persen

Erick Thohir sebut Indonesia miliki fundamental yang kuat.

Red: Indira Rezkisari
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Dok. Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir meyakini ekonomi Indonesia akan tumbuh secara konsisten. Ia optimis ekonomi tumbuh sekitar 5 hingga 7 persen sebagai pemulihan ekonomi dari resesi akibat pandemi.

"Kita yakini Indonesia akan tumbuh, kita tidak akan setinggi China, tapi kita akan di angka 5-7 persen secara konsisten ke depan," kata Erick dalam acara Milenial Fest 2021 yang diselenggarakan secara daring dipantau di Jakarta, Sabtu (17/4).

Baca Juga

Erick menyebut Indonesia memiliki fundamental yang kuat untuk tumbuh ke depannya. Yaitu pangsa pasar yang luas dengan penduduk Indonesia lebih dari 270 juta orang serta memiliki sumber kekayaan alam yang bisa dimaksimalkan dengan hilirisasi.

"Kita punya tabungan kekayaan alam yang berbeda strateginya dengan dulu, kita tidak mau mengirim raw material, tetapi kita hilirisasi. Termasuk digital ekonomi kita, kita hilirisasi. Suka tidak suka digital ekonomi lima sampai sepuluh tahun ke depan akan menjadi suatu pertumbuhan yang akan kita nikmati sebagai bangsa," kata Erick.