Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

2 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

MUI Imbau Umat Islam Percayakan Kasus Jozhep pada Polisi

Ahad 18 Apr 2021 05:08 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Andi Nur Aminah

Sekertaris Jendral Majelis Ulama Indonesia, Anwar Abbas

Sekertaris Jendral Majelis Ulama Indonesia, Anwar Abbas

Foto: Republika/Darmawan
Wakuil Ketua MUI yakin, polisi segera dapat mengamankan Jozhep Paul Zhang segera,.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas mengatakan sangat mengutuk pernyataan Jozhep Paul Zhang yang jelas-jelas menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW. Namun Anwar meminta agar umat Islam tidak terpancing emosi dan percayakan kasus kepada kepolisian.

"Saya minta dan mengimbau umat Islam supaya tenang dan mempercayakan penyelesaian masalah ini kepada pihak kepolisian, karena kapolri dalam komunikasi dengan saya Sabtu kemarin, beliau jelas-jelas tidak akan tinggal diam dan siap mengambil langkah-langkah," kata Anwar Abbas dalam keterangan tertulis, Ahad (18/4).

Baca Juga

Menurut Anwar, Kapolri telah memberikan intruksi langsung kepada anggotanya untuk segera mengamankan Jozhep. Karenanya ia mengapresiasi ketegasan kapolri serta meminta umat Islam agar menunggu pihak kepolisian berhasil menangkap Jozhep. "Untuk itu kita tunggu saja," kata Anwar 

Anwar mengaku yakin, polisi segera dapat mengamankan Jozhep dalam waktu yang tidak begitu lama. Serta polisi juga tidak akan membiarkan kasus penghinaan terhadap Nabi umat Islam dibiarkan begitu saja.

"Saya yakin dalam waktu yang tidak terlalu lama yang bersangkutan sudah bisa  ditangkap dan diamankan oleh pihak kepolisian, karena kapolri dalam masalah ini jelas-jelas tidak akan membiarkan ada orang dan pihak-pihak tertentu yang menghina dan merendahkan Nabi dan agama orang lain," tegasnya.

 

 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile