Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Disebut Remehkan Piala FA, Pep Guardiola tak Terima

Ahad 18 Apr 2021 06:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
Manchester City takluk 0-1 dari Chelsea di semifinal Piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pep Guardiola membela diri soal keputusannya membuat delapan perubahan di timnya saat  Manchester City kalah dari Chelsea di semifinal Piala FA, Sabtu (17/4). Kekalahan tersebut membuat City kehilangan harapan quadruple musim ini.

Hanya Ruben Dias, Rodri, dan Kevin de Bruyne yang tetap dimainkan dari pertandingan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions. Selebihnya, Guardiola merombak susunan pemain pada laga di Stadion Wembley.

Baca Juga

Perubahan itu dinilai membuat City kehilangan karakter sehingga kalah 0-1 dari the Blues lewat gol Hakim Ziyech. Bahkan keputusan itu dianggap sikap Guardiola yang meremehkan Piala FA. Namun Guardiola menampik anggapan tersebut.

Ia menegaskan, keputusan itu diambil karena minimnya jeda pertandingan dengan Dortmund dan Chelsea yang hanya dua setengah hari. Apalagi City harus menjalani laga tandang kontra Dortmund. Guardiola mengungkapkan, para pemainnya harus menaiki kereta selama empat jam. Selain itu, ia menilai semua pemain di skuadnya juga layak dimainkan.

''Jangan bilang kami tidak peduli (Piala FA). Saat tim tiba di tahap terakhir semua kompetisi, saat tim ini, memenangkan empat final beruntun di Piala Carabao, Anda tidak mengatakan itu. Hanya bilang ketika kami kalah dalam pertandingan,'' kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Ahad (18/4).

Guardiola merasa, saat timnya kalah, keputusan yang dibuat selalu dianggap buruk. Karena itu, pelatih asal Spanyol tersebut menilai pertanyaan soal meremehkan Piala FA adalah sesuatu yang buruk.

Ia menyatakan timnya tidak akan mencapai final Piala Carabao, semifinal Piala FA, dan semifinal Liga Champions, jika tidak menaruh perhatian penuh pada semua ajang itu.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile