Ahad 18 Apr 2021 19:31 WIB

Polresta Mataram Sita Ribuan Petasan

Razia petasan dilaksanakan sejak Sabtu (17/4) sekitar pukul 16.00 WITA.

Red: Andi Nur Aminah
Petugas polisi merazia kembang api dan petasan (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Petugas polisi merazia kembang api dan petasan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Polres Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyita ribuan petasan dari para pedagang petasan, di antaranya di Jalan Yos Sudarso, Jalan Niaga, dan Jalan Koperasi. Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto SIK MSi, melalui siaran persnya, di Mataram, Ahad (18/4) membenarkan ribuan petasan itu di antaranya berdaya ledak tinggi berhasil disita.

"Polresta Mataram NTB konsentrasi penuh untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat di wilayah hukum daerah ini selama bulan suci Ramadhan," katanya.

Baca Juga

Penyitaan tersebut, kata dia, tak terlepas dari adanya keluhan dari masyarakat seperti perang petasan dan kembang api. Personel polsek jajaran secara serentak turun langsung melaksanakan patroli dengan merazia pedagang yang menjual petasan. Razia dilaksanakan Sabtu (17/4) sekitar pukul 16.00 WITA. 

Dimulai dengan Polsek Ampenan yang menyisir tiga lokasi untuk mencari pedagang petasan, di antaranya di Jalan Yos Sudarso, Jalan Niaga, dan Jalan Koperasi. Pada tiga lokasi tersebut, Polsek Ampenan menyita ratusan petasan dan kembang api.