Senin 19 Apr 2021 15:01 WIB

Solskjaer: Tur Pramusim jadi Landasan Strategi MU Saat Ini

Solskjaer menunjuk pramusim 2019/2020 sebagai pondasi timnya saat ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bomber Manchester United, Mason Greenwood dan Pelatih Manchester United, Ole Gunar Solskjaer usai laga MU Vs Burnley di Old Trafford, Ahad (18/4).
Foto: EPA-EFE/Gareth Copley
Bomber Manchester United, Mason Greenwood dan Pelatih Manchester United, Ole Gunar Solskjaer usai laga MU Vs Burnley di Old Trafford, Ahad (18/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tur pramusim Manchester United (MU) menjadi dasar Ole Gunnar Solskjaer menyusun skuad. Ia menganggap hal tersebut menjadi landasan strategi timnya saat ini. 

MU memenangkan laga pekan ke-32 Liga Primer Inggris kontra Burnley dengan skor 3-1 di Old Trafford, Ahad (18/4) malam WIB. Solskjaer mengaku puas menyaksikan performa anak buahnya meski telat mencetak gol. 

"Kondisi fisik yang prima berasal dari seluruh laga yang kami jalani musim ini. Tapi menurut saya tur pramusim pada 2019 lalu juga berpengaruh terhadap strategi tim, itu adalah landasannya," kata Solskjaer seperti dilansir laman resmi klub, Senin (19/4). 

Walaupun keluar sebagai pemenang, MU sempat direpotkan Burnley pada babak pertama karena tak ada gol yang tercipta. Greenwood baru membuka kran gol di menit ke-48.

Berselang dua menit kemudian, giliran Burnley menyamakan kedudukan. Butuh waktu hingga menit ke-84 bagi MU untuk kembali unggul, sebelum Cavani menutup kemenangan di injury time. 

"Ini adalah sinyal dari para pemain bahwa beginilah cara kami bertanding, dan ini proses kami membangun tim. Intensitas harus berkembang, kondisi fisik harus terus meningkat. Jika anda melihat statistik selama dua tahun ke belakang, kita akan melihat perkembangannya," ucap Solskjaer. 

Solskjaer juga memuji peran Greenwood yang menjadi sosok kunci lini depan MU. Lewat dua golnya, ia menyamai rekor milik Wayne Rooney yang mencetak 15 gol di tim utama MU sebelum berusia 20 tahun.

"Dia pencetak gol yang baik, kami semua tahu itu. Hari ini dia bermain dan kembali mencetak gol. Hal itu menjadi mimpi buruk bagi bek manapun. Saya senang dengannya," ucap Solskjaer. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement