Selasa 20 Apr 2021 00:27 WIB

Rekomendasi Tempat untuk Dikunjungi Jika Liburan ke Maladewa

Maladewa mencanangkan 3V atau Visit, Vaccinate, dan Vacation.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Bandara Internasional Maladewa
Foto: wikimedia
Bandara Internasional Maladewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maladewa menjadi negara yang berencana untuk memberi vaksinasi COVID-19 bagi pelancong yang tiba di negara itu untuk berlibur. Maladewa menghadirkan rencana 3V sebagai insentif untuk mengunjungi negara tersebut. Salah satu bagian dari rencana 3V itu adalah penyediaan vaksin Covid-19 untuk para turis.

Rencana 3V terdiri dari Visit (kunjungan), Vaccinate (vaksinasi), dan Vacation (liburan). Tujuan utama dari rencana 3V ini adalah untuk mendongkrak kembali jumlah kunjungan turis mancanegara ke Maladewa.

Baca Juga

Akan tetapi, rencana 3V ini baru akan direalisasikan setelah Maladewa menyelesaikan program vaksinasi untuk seluruh warga negara tersebut. Populasi Maladewa saat ini tercatat di bawah 550.000 penduduk.

Berikut beberapa referensi tempat yang dapat Anda kunjungi saat pergi ke Maladewa untuk berlibur:

Six Senses Laamu

Six Senses Laamu menjadi surga dengan khas pohon palem yang Indah. Salah satu tempat yang harus Anda kunjungi dengan resor yang nyaman, serta berfokus pada penelitian, edukasi tamu, dan menjangkau masyarakat.

Bagi konservasionis pemula berusia enam hingga 16 tahun, Six Senses Laamu menyediakan program Junior Marine Biology yang unik.

Anantara Kihavah Villas

Sebuah petualangan yang menjanjikan menanti di Anantara Kihavah Villas. Anda bisa snorkeling dengan ikan pari manta, melihat bintang di satu-satunya observatorium di atas air di Maladewa dan menikmati santapan lezat di bawah air di SEA, restoran dan gudang anggur pertama di dunia. Resor ini juga memiliki koleksi hunian kolam renang pribadi terbesar di dunia.

Soneva Jani

Soneva Jani merupakan kumpulan suaka pulau dan vila di atas air, yang terletak di dalam laguna dengan air sebening kristal. Di sini, anak-anak dari pelancong yang berusia 12 tahun ke atas juga data mengikuti serangkaian kursus pendidikan yang mencakup berbagai topik menarik yang terkait dengan Maladewa, hingga kehidupan laut dan menjaga lingkungan.

Hurawalhi Maladewa

Hurawalhi terkenal dengan restoran bawah air bernama 5.8 Underwater. Terletak di Atol Lhaviyani, di mana terdapat lebih dari 50 lokasi penyelaman yang mudah dijangkau.

COMO Maalifushi

Untuk pecinta laut dan pantai, COMO Maalifushi terkenal karena ombak menyelam dan selancarnya. Salah satu wisata air terbaru adalah Snorkel Malam Hiu Paus.

Para tamu dibawa dengan perahu dari resor untuk menemukan ikan terbesar di laut. Perairan Maladewa yang jernih memungkinkan Anda menyaksikan pemandangan  seperti akuarium.

Maladewa Nautilus

Nautilus telah meluncurkan petualangan baru yang memacu adrenalin, terjun payung. Ini memungkinkan Anda untuk melompat dari ketinggian 12.000 kaki di atas Samudra Hindia dan menikmati pemandangan 360 derajat penuh dari atol baa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement